Masih Puluhan Kasus Baru Covid-19 di Bali, Hari Ini Bertambah 35 Orang

Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali, Senin (22/6/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Penularan Covid-19 terus terjadi di Provinsi Bali. Jumlah kasus baru positif Covid-19 Bali hari ini bertambah sebanyak 35 orang, sehingga secara total terkonfirmasi positif capai 1080 orang.

Ke 35 pasien baru tersebut terdiri dari 5 orang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan 30 orang transmisi lokal. Penambahan kasus terjadi di beberapa daerah, antara lain Kota Denpasar dengan 5 orang transmisi lokal, Badung 3 orang transmisi lokal, Buleleng 1 orang PPLN, Gianyar 4 transmisi lokal, Bangli 15 transmisi lokal dan 3 PPLN, Klungkung 1 transmisi lokal, Karangasem 2 transmisi lokal, dan Tabanan 1 PPLN.

Bacaan Lainnya

Berdasar data infocorona.baliprov.go.id, Kabupaten Bangli menjadi daerah dengan kasus harian tertinggi, total penambahan kasus di Kabupaten Bangli hari ini sebanyak 18 orang, sehingga secara keseluruhan kasus terkonfirmasi Bangli capai 129 orang. Sementara itu Kota Denpasar hari ini hanya terjadi penambahan sebanyak 5 orang, secara total kasus terkonfirmasi Kota Denpasar capai 368 orang, dengan demikian Kota Denpasar masih menjadi daerah dengan kasus tertinggi di Bali.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 Bali melalui transmisi lokal masih terus mengalami penambahan, hari ini tercatat kasus transmisi lokal bertambah sebanyak 30 orang. Dengan demikian total transmisi lokal capai 741 orang.

Jumlah pasien sembuh di Bali juga mengalami penambahan. Hari ini terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang diantaranya dari Badung sebanyak 2 orang, Denpasar 6 orang, Gianyar 1 orang, Klungkung 2 orang, dan Tabanan 1 orang.

Dengan demikian hingga hari ini total pasien sembuh tercatat sebanyak 615 orang. Untuk kasus aktif atau pasien dalam perwatan hari ini tercatat sebanyak 456 orang, dan pasien meninggal tetap 9 orang. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.