Akun Facebook Istri Wakil Walikota Dipalsukan! Minta Uang Pengalangan Dana Covid-19

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi
Inilah akun Facebook Indria Rita, istri Wakil Walikota Pekanbaru yang dipalsukan oknum tak bertanggungjawab.(ist)

PEKANBARU | patrolipost.com – Akun Facebook atas nama istri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dipalsukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Akun palsu itu memasang foto Ayat Cahyadi bersama istrinya Indria Rita.

Pada foto profil akun dengan nama Indria Rita itu, Ayat Cahyadi mengenakan baju berwarna putih dengan songket berwarna merah. Background atau sampul akun Facebook itu dipasang gambar pemandangan alam dengan air terjun.

“Iya (dipalsukan),” kata Ayat Cahyadi saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020).

Ayat Cahyadi juga mengingatkan masyarakat jangan percaya jika ada oknum menghubungi melalui akun tersebut. Ia memastikan, akun itu merupakan ulah oknum tidak bertanggungjawab.

“Kepada teman-teman Facebook. Akun itu bukan akun Facebook istri saya. Jika akun tersebut meminta bantuan atau apa pun mengatasnamakan istri saya jangan dilayani,” jelasnya.

Ia menyebut, jika ada oknum tidak bertanggungjawab mengatasnamakan istrinya agar mengkonfirmasi terlebih dahulu.

“Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulkan. Jika ada yang mengatasnamakan istri saya, mohon menghubungi kami terlebih dahulu,” jelasnya.

Minta Uang Penggalangan Dana Covid-19
Sebelumnya, hal yang sama juga terjadi pada istri dari Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical. Akun Facebook Mellia Fersini istrinya dipalsukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akun yang mengatasnamakan dirinya itu meminta uang kepada sejumlah orang melalui pesan Facebook. Alasannya, untuk penggalangan dana Covid-19.

Kelakuan oknum orang yang tak bertanggung jawab itu baru diketahui setelah adanya laporan dari beberapa teman facebooknya. Lantaran akun yang mengatasnamakan dirinya itu meminta uang.

Dikonfirmasi, Mellia Fersini mengaku tak tahu kalau akun facebooknya dipalsukan oleh oknum orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Olehnya itu, Mellia mengimbau kepada seluruh teman-teman facebooknya untuk tidak meladeni atau menanggapi permintaan akun yang mencatut namanya.

“Mohon maaf FB dan Messanger saya lagi di-hack. Apabila ada yang dihubungi dan meminta ataupun pinjam uang atas nama saya, saya minta untuk diabaikan saja permintaannya,” tulis istri Deng Ical ini, melalui postingan akun facebook milik pribadinya. (305/ckc/bpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.