UPDATE NEWS: Pelaku Pencurian Uang Sesari Pura Dalem Kayubihi Digiring ke RSJ

Petugas menggiring terduga pelaku pencurian sesari ke RSJ Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Tim Opsnal Polsek Bangli mengamankan I Wayan Gobleh (52) alias Goler terduga pelaku pencurian uang sesari di Pura Dalem Agung Kayubihi, Kecamatan Bangli, Senin (22/6/2020) lalu. Namun sayang ketika diinterogasi terduga pelaku asal Banjar Dinas Kayubihi ini justru memberikan jawaban yang tidak sinkron. Petugas akhirnya membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ)  untuk menjalani observasi.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi mengatakan, aksi pencurian sesari di Pura Dalem Agung Kayubihi dilaporkan pada Kamis (18/8/2020). Mendapat laporan Tim Opsnal Polsek Bangli langsung melakukan penyelidikan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil olah TKP dan hasil rekaman CCTv yang terpasang di areal pura serta diperkuat keterangan para saksi, maka petugas dapat mengantongi identitas terduga pelakunya,” tegasnya,

Berbekal ciri-ciri pelaku, akhirnya Tim Opsnal Polsek dan Polres Bangli melakukan penyelidikan ke Desa Kayubihi mencari keberadaan terduga pelaku pencurian sesari yakni I Wayan Gobleh. Tidak membutuhkan waktu lama petugas berhasil mengamankan terduga pelaku dan selanjutnya menggiringnya menuju Polsek Bangli guna dimintai keterangnya.

”Dari hasil pemeriksaan terhadap  pelaku, keterangannya tidak singkron dengan pertanyaan yang diajukan oleh petugas,” sebut AKP Sulhadi.

Guna memastikan apakah terduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan, selanjutnya petugas membawa pelaku ke RSJ Bangli didampingi oleh pihak keluarga untuk dilaksanakan observasi.

”Terduga pelaku kini dirawat di RSJ Bangli, petugas penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari terduga pelaku,”  kata AKP Sulhadi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.