Sering Diremehkan, Ternyata Ini Manfaat Ajaib Sayur Pare yang Pahit

Manfaat 'ajaib' sayur pare untuk tubuh, terutama bagi kecantikan wanita. Pare memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K.(ilustrasi)

JAKARTA | patrolipost.com – Sayur pare bagi kebanyakan orang akan menjadi pilihan menu terakhir. Pasalnya, banyak orang yang tidak suka dari rasa pare yang pahit.

Nyatanya sayur pare punya manfaat yang ‘ajaib’ untuk tubuh, termasuk manfaat kecantikan wanita. Dilansir dari berbagai sumber, sayur pare memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K yang baik.

Dalam sayur pare juga terkandung mineral penting misal mangan, magnesium, sang, dan potassium. Berikut beberapa manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari sayur hijau pare.

Pertama, sayur pare bisa menangkal radikal bebas. Makan sayur pare bakal memenuhi k54 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C. Vitamin C yang terkandung di dalam pare bisa meningkatkan kemampuan tubuh melawan radikal bebas.

Kedua, sayur pare bisa membantu produktivitas kolagen tubuh. Vitamin C yang dimiliki sayur pare bakal membantu kesehatan pembuluh dan peredaran darah. Nah, kesehatan pembuluh darah merupakan unsur sangat penting bagi produksi kolagen. Kolagen inilah protein penting di dalam tubuh yang gunanya menjaga keremajaan sel kulit.

Ketiga, sayur pare hijau memiliki kandungan banyak vitamin yang bisa memurnikan darah, menjadikan kulit bebas toksin. Inilah kunci kulit akan sehat bercahaya hingga terbebas dari jerawat.

Keempat, sayur pare dapat mengobati ruam kemerahan karena paparan sinar UV. Air rebusan pare atau bisa juga di jus dapat mendinginkan kulit. Keduanya cukup efektif untuk menenangkan kulit yang iritasi karena sengatan sinar ultra violet.

Kelima atau yang terakhir, sayur Pare dapat mencegah kerontokan rambut. Sayur hijau pare memiliki banyak kandungan nutrisi. Yang kalau dikonsumsi secara teratur, vitamin dan nutrisi yang dimilikinya bisa membuat rambut sehat dan terbebas dari kerontokan.(305/ric)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.