Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional di Kodim 1611/Badung

Peserta foto bersama usai pertujukan seni pencak silat.

DENPASAR – patrolipost.com – Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika membuka kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif pagelaran pencak silat tradisional di wilayah Kodim 1611/Badung TA 2020 di Aula Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Denpasar, Jumat (19/6/2020)

“Penyelenggaraan kegiatan bela diri pencak silat ini sebagai salah satu wujud untuk melestarikan budaya bangsa, sekaligus sebagai upaya pemersatu Nusantara, dan menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingkan pada skala Internasional,” ujar Mayor Made Mustika.

Bacaan Lainnya

Kodim 1611/Badung sebagai fungsi utama dari pembinaan teritorial (binter) dalam aplikasinya yaitu, melaksanakan koordinasi dengan Pemda, KONI, dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan bela diri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 1611/Badung. Serta mengupayakan semaksimal mungkin untuk memajukan dan melestarikan budaya bangsa.

Selain itu, selaku aparat komando kewilayahan (apkowil) dapat berperan serta mendorong semangat dalam melestarikan budaya bela diri silat tradisional dengan sasaran yaitu, terbentuknya jalinan kerja sama yang baik antara TNI AD, khusunya prajurit Kodim 1611/Badung dikalangan perkumpulan bela diri silat tradisional yang ada di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Dalam pergelaran seni pencak silat tersebut juga dilaksanakan pemberian sembako kepada para peserta, pelatih, dan pembina pencak silat. Turut hadir, Ketua harian IPSI Kota Denpasar I Ketut Suartika, pelatih, dan sejumlah anggota Pencak Silat Bakti Negara. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.