Gandeng PLKB Tampaksiring, Kodim 1616/Gianyar Gelar Pelayanan KB Gratis

Program KB Kesehatan Semester-I/TA 2020 Kodim 1616/Gianyar di Banjar Karanganyar, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Jumat (19/6/2020).

GIANYAR – patrolipost.com – Dengan menggandeng Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Tampaksiring dan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, program KB Kesehatan Semester-I/TA 2020 Kodim 1616/Gianyar digelar di Banjar Karanganyar, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Jumat (19/6/2020). Mengusung tema “Peran TNI dengan KB Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera”.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, Kodim 1616/Gianyar selalu bersinergi dengan Pemkab Gianyar dan Dinas Keluarga Berencana serta BKKBN untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan pelayanan KB Kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pelayanan KB gratis ini merupakan kegiatan program Kodim 1616/Gianyar secara berkesinambungan sesuai program yang tersusun oleh TNI AD guna membantu kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga yang berada di daerah pedesaan dengan sistem jemput bola. Sehingga, pelayanan ini dapat terjangkau dan langsung dilayani dengan waktu yang efektif dan efisien,” jelas Letkol Frandi Siboro.

Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana menambahkan, dalam program KB Kesehatan Semester-I/TA 2020 Kodim 1616/Gianyar kali ini melayani KB jenis Intrauterine Device (IUD), pemasangan kontrasepsi jangka panjang atau implan, dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dengan sistem konseling dari rumah ke rumah, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Adanya sinergi antara TNI, dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar dengan PLKB Kecamatan Tampaksiring ini dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga upaya maupun dukungan dari program ini dapat bermanfaat secara langsung untuk masyarakat,” jelas Kapten Wayan Sudana, selaku koordinator kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf I Gede Astawa, PLKB Kecamatan Tampaksiring Putu Sawitri, AMdKeb, SKM, serta Perbekel Sanding Dewa Dewa Gede Mahendra. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.