Witan Sulaiman Starter di Liga Eropa, FK Radnik Vs Vozdovac

Pemain muda Indonesia, Witan Sulaiman
Pemain muda Indonesia asal Sulawesi Selatan, Witan Sulaiman (18), menjalani debut sebagai starter di liga Eropa. Witan nomor 88 tampil sejak menit pertama saat timnya FK Radnik Surdulica bertandang ke markas Vozdovac pada pekan terakhir Liga Serbia, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. (ist)

BEOGRAD | patrolipost.com – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaiman menjalani debut sebagai starter di liga benua biru Eropa, bersama tim Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Witan Sulaiman dipercaya tampil sebagai starter saat FK Radnik Surdulica bertandang ke markas Vozdovac pada pekan terakhir Liga Serbia, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB.

Pemain asal Sulawesi Selatan berusia 18 tahun ini ditempatkan di posisi sayap kanan dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Simo Krunic. Dalam laga tersebut, Witan tidak banyak memegang bola. Ia lebih sering melakukan pergerakan tanpa bola dan membantu pertahanan timnya.

Namun, anggota timnas Indonesia itu sempat mendapatkan peluang pada menit ke-30 ketika Radnik melancarkan serangan balik. Witan merangsek hingga dalam kotak penalti lawan untuk menerima umpan terobosan dari rekannya. Sejurus kemudian, pemain 18 itu melepas sepakan ke arah gawang Vozdovac. Namun, sayangnya, bola masih melambung di atas mistar.

Secara statistik yang diperoleh dari FlashScore, Radnik memang tampil di bawah tekanan tuan rumah. Mereka hanya memiliki 35 persen ball possession, berbanding 65 persen milik Vozvodac.

Soal agresivitas Radnik juga kalah. Mereka hanya melepaskan total lima tembakan. Itu pun tidak ada satu pun yang mengenai sasaran. Sementara, Vozdovac empat kali mengancam gawang Radnik dari 25 percobaan.

Witan akhirnya ditarik keluar pada awal babak kedua (45′). Posisinya digantikan oleh Milan Makaric. Laga Vozdovac kontra Radnik berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, Rad tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Serbia dengan koleksi 31 poin.

Bagi Witan, ini merupakan penampilan keduanya di Radnik. Sebelumnya, Witan main bermain selama 25 menit saat Radnik takluk 2-4 dari Radnicki, Minggu (14/6/2020). Dengan begitu, Witan telah mencatatkan 70 menit bermain di daratan Eropa dalam dua pertandingan.

Dengan tampilnya Witan di Eropa, saat ini ada dua pemain muda yang mengadu nasib di Benua Biru. Sebelumnya ada nama Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan salah satu tim Liga Polandia, Lechia Gdask.

Sebelum bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Witan Sulaiman yang merupakan jebolan SKO Ragunan bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019.

Dengan kemampuan apiknya, Witan Sulaiman juga menjadi tulang punggung tim nasional U-19. Selain itu juga mendapatkan kesempatan memperkuat timnas U-23. (305/kmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.