64 Pasien Positif Covid-19 di RSUP Sanglah Sembuh

Penanganan pasien Covid-19 di RSUP Sanglah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Jumlah pasien sembuh dari positif Covid-19 di RSUP Sanglah hingga Senin (15/6/2020), tercatat sebanyak 64 orang. Sementara, pasien yang meninggal di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 Provinsi Bali hingga kini berjumlah 6 orang.

Kabag Humas RSUP Sanglah Dewa Kresna mengatakan, sejak virus Corona Disease (Covid-19) berjangkit di Provinsi Bali awal Maret sampai Senin (15/6/2020) RSUP Sanglah telah merawat sebanyak 393 pasien, dengan rincian 271 negatif dan 109 positif Covid-19. Sebanyak 64 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat selama rentang waktu 4 sampai 20 hari.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan 13 pasien masih menunggu hasil. Dari 109 Pasien positif itu, 64 dinyatakan sembuh Covid-19,” kata Dewa Kresna.

Kresna juga menerangkan, sesuai SOP setiap pasien dan penggunjung di RSUP Sanglah harus mengikuti protokol kesehatan dengan wajib memakai masker. Selain itu, RSUP Sanglah telah melakukan penyemprotan disinfektan di area yang sering dilewati pengunjung ataupun tempat pelayanan.

Adapun berbagai upaya yang dilakukan RSUP Sanglah dalam mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya, telah melakukan edukasi Covid-19 dan memberi contoh cara mencuci tangan, memasang banner berisi imbauan terkait pengenalan terhadap deteksi dini Covid-19, dan menerapkan pengecekan suhu tubuh menggunakan termoscanner kepada pengunjung maupun pegawai.

Tidak hanya itu, RSUP Sanglah rutin melakukan test swab bagi para pegawai dan petugas medisnya, terutama para petugas yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.