Viral! Bupati Cantik Kerja Naik Motor Trail

Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani
Bupati cantik, Indah Putri Indriani trabas medan ekstrem pakai motor trail, mengantar bantuan BLT agar tepat sasaran.(ist)

MAKASSAR | patrolipost.com – Nama Indah Putri Indriani menjadi sorotan publik. Pasalnya wanita yang menjabat Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, ini nekat menerobos medan berlumpur dengan mengendarai sepeda motor trail.Rupanya aksi Indah Putri Indriani ini dilakukan dalam upaya mengantarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke sejumlah desa terpencil di Kecamatan Seko.

Tak hanya cantik, kegemaran Indah pada adventure jalur ekstem membuat sosoknya berhasil mencuri perhatian banyak orang. Indah menjadi perbincangan setelah sejumlah netizen mengunggah fotonya menerjang medan terjal dengan mengendarai motor trail.

Dalam unggahannya ia menulis “Keren nih bupati Luwu Utara. Menerabas jalan yang sulit medannya untuk menyalurkan sendiri bantuan ke warga.

Mantap bu Indah.”

Dalam foto tersebut memperlihatkan Indah tengah naik di atas motor dengan banyak barang bawaan yang terikat di depan dan belakang motor.

Jalan yang ia lalui pun merupakan jalan tanah berlumpur.

Di foto kedua, Indah yang mengenakan rompi hitam dan hijab biru itupun nampak berjalan di jalanan lumpur.

Unggahan ini pun langsung mendapat banyak reaksi dari para netizen.

Banyak netizen yang kagum dengan aksi bupati wanita tersebut.

@NaburjuTigor “Layak diangkat jd gubernur biar makin luas cakupan kerjanya mantul bu Indah doaku sehat damai selalu ya bu”

@Andyjuliyanto22 “Calon pemimpin bangsa yang baik…. Beliau pernah viral memperjuangkan Toleransi di luwu utara.”

@andrihasmansyah “Para pejuang-pejuang tangguh. Seperti ini yang harusnya media angkat, agar masyarakat tahu bahwa masih banyak yang peduli dengan warga nya. Juga sebagai contoh buat pemimpin yang lain.”

@kuiliong “MAAF sy beda sudut pandamg (Tangan melipat)
Kerja bu Bupati memang keren tapi harus ada tindak lanjutnya entah perbaiki jalan agar warganya punya akses jalan yg baik atau merelokasi ke tempat yg layak huni.
Kalau itu dilakukan sy ksh (bintang) ”

@heniunique “Bukan sibuk saat kampanye saja. Semakin sibuk dan amanah setelah menjabat. Wanita bisa sekuat ini, yang laki pada kemanaaa?”

Bupati Indah sendiri memang sering membagikan kegiatannya meninjau masyarakat dan menerjang medan terjal. Kegiatan tersebut ia bagikan di Instagram pribadi miliknya @indahnyalutra.

Indah Putri Indriani sendiri merupakan Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan untuk periode 2016-2021. Ia menjadi perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan.

Sebelum menjadi bupati, Indah pernah menjabat wakil bupati Luwu Utara periode 2010-2015 bersama Arifin Junaidi.

Tentunya banyak masyarakat yang penasaran tentang sosok Bupati Luwu Utara ini. Berikut fakta-fakta menarik Indah Putri Indriani.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan
Indah Putri Indriani merupakan Bupati Luwu Utara periode 2016 – 2021. Perempuan kelahiran 7 Februari 1977 ini merupakan perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Ia mencatat sejarah baru pada pilkada di Sulawesi Selatan karena menjadi perempuan pertama yang menjabat Bupati di provinsi tersebut. Sebelum menjabat sebagai Bupati, saat berusia 33 tahun Indah pernah menjadi wakil bupati Luwu Utara periode 2010-2015, berpasangan dengan Arifin Junaidi.

Dosen di beberapa universitas terkemuka
Tak hanya terjun di dunia politik, wanita 43 tahun ini juga sebagai dosen di beberapa universitas terkemuka. Ia tercatat sebagai staf pengajar program S1 dan ekstensi FISIP Univesitas Indonesia (UI), dosen pascasarjana Ilmu Politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, serta dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ibu dua anak
Indah Putri Indriani memiliki suami bernama Muhammad Fauzi. Pasangan ini dikaruniai dua anak perempuan yang kini sudah beranjak remaja. Indah juga kerap membagikan momen kebersamaannya dengan suami dan kedua buah hati melalui akun Instagram pribadinya.

Sering menerobos medan berbahaya
Sebenarnya, aksi Indah menerobos medan berbahaya ini tak hanya sekali. Melalui akun Instagram miliknya, Indah kerap membagikan momen saat berkunjung langsung ke berbagai desa terpencil di Sulawesi Selatan. Dari unggahannya itu juga terlihat banyak medan berbahaya yang dilewatinya. Tentu semua yang dilakukannya merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pemimpin daerah, yang memiliki kewajiban memperhatikan warganya.

Viral di media sosial
Dalam video dan foto-foto yang beredar di media sosial, Indah terlihat mengenakan vest dan kacamata hitam, ia juga tampak membawa sejumlah barang yang diikat di atas motor. Indah mengaku cukup kaget karena videonya mendadak viral. Padahal sebenarnya video tersebut diambil pada akhir Mei lalu.

“Untuk bisa lewat kami harus antre. Itu sudah lama, kaget juga kami kok jadi viral sekarang. Kalau ada yang anggap itu pencitraan ya terserah juga,” ujar Indah Putri Indriani.

Lebih lanjut, Indah mengatakan bahwa medan yang ditempuh untuk menuju lokasi memang cukup sulit, ia harus menempuh waktu hingga sembilan jam, melewati jalan berkubang dan sebagian tertutup bongkahan longsoran karena intensitas hujan yang tinggi. Aksi Indah Putri Indriani mengantarkan langsung BLT-DD ke Kecamatan Seko adalah untuk memastikan pembagian bantuan tepat sasaran.(305/mtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.