Peduli Warga Terdampak Corona, Wicked Good Indonesia Kembali Salurkan Sembako

Penyerahan bantuan sembako kepada warga Kampung Watu Weri, Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (14/6/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo kembali memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi puluhan warga masyarakat di Kampung Watu Weri, Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (14/6/2020).

Sebelumnya bantuan diberikan kepada puluhan pelaku pariwisata di Labuan Bajo. Kali ini, Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo menyasar warga yang juga terdampak kesulitan ekonomi sebagai akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bantuan sembako berupa 2 Kg gula pasir,  2 liter minyak goreng, 1 papan telur, 2 bungkus garam, 4 batang sabun mandi, 1 Kg deterjen, 4 buah pasta gigi serta 1 dos mie instant diberikan kepada 58 kepala keluarga (KK).

Pimpinan Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo, Martha Muslin kepada media menyampaikan bahwa aksi bantuan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian mereka keapada warga masyarakat Watu Weri yang selama ini mengalami kesulitan di tengah situasi Corona.

“Bantuan yang diserahkan kepada 58 keluarga kampung Watu Weri merupakan bantuan paket sembako untuk penanganan Covid-19. Pemilihan Kampung Watu Weri merupakan wujud kontribusi sosial LSM Wicked Good Indonesia dimana kantor kita berada di wilayah Watu Weri,” ujar Martha.

Good Wicked Indonesia Cabang Labuan Bajo sendiri memiliki salah satu proyek konservasi penyu di Kampung Watu Weri.

“Kami ada proyek konservasi penyu di Watu Weri, jadi kami merasa perlu berkontribusi membantu warga di sana selama masa sulit ini,” lanjutnya.

Menurut Martha, sumber dana bantuan sembako kali ini merupakan hasil kerjasama dengan beberapa partner, yakni Much Better Adventure Inggris dan para penyelam yang pernah menyelam di Labuan Bajo.

Pada kesempatan ini, Bone, tokoh adat Watu Weri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wicked Good Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada warga Watu Weri di tengah situasi Covid-19.

“Atas nama warga Watu Weri, saya sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Wicked Good Indoensia. Bantuan sembako ini tentu sangat berharga bagi kami yang ada di sini,” ungkap Bone. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.