Polres Karangasem Tebar 1.000 Ekor Bibit Ikan Nila

  • Whatsapp
Kapolres Karangasem melepas bibit ikan nila di kolam milik warga.

AMLAPURA | patrolipost.com – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMTr bersama jajarannya melaksanakan penanaman bibit terong dan cabai serta pelepasan 1.000 ekor bibit ikan nila dalam rangka mendukung Program Polri dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19, khususnya di Kecamatan Karangasem. Kegiatan berlangsung di Lingkungan Temega Pekarangan, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Sabtu (13/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto SH SIK Kabag Ren I Made Darsana, Kapolsek Karangasem Kompol I Ketut Suartika Adnyana SH, Kabag Ops Kompol drh I Komang Tresna Amanik, Kasat Intelkam Polres Karangasem AKP I Nengah Sukrena SH MAP, Kasat Reskrim, Kasat Lantas Iptu Deby Wiharyadi SIK, Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga hadir Kasi Propam ptu I Nyoman Surantika SH, Kasiwas Ipda Ni Made Arjani, personel Polsek Karangasem, Babinsa Kelurahan Padangkerta, Kaling Temega Pekarangan I Nengah Sweta, pemilik lahan serta disaksikan oleh masyarakat sekitar kurang lebih 20 orang.

Pukul 15.15 Wita Kapolres Karangasem bersama dengan Wakapolres serta Pejabat utama Polres Karangasem disaksikan oleh Kaling dan masyarakat sekitar melepas bibit ikan nila sebanyak 1.000 ekor di lahan kolam milik anggota Polsek Karangasem Ipda I Komang Tunas.

Pukul 15. 35 Wita dilanjutkan dengan penanaman bibit terong dan cabai di lahan milik salah satu warga Lingkungan Temega Pekarangan  I Gede Keler bersama dengan Pejabat Utama Polres Karangasem bersama dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karangasem berharap semoga benih ini semua nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi saat ini mengalami pandemi Covid-19. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan di wilayah Karangsem sebagai bukti support Polres kepada masyarakat Karangasem.

“Khususnya para petani, baik peternakan maupun pertanian yang ada di wilayah Karangasem, mulai dari petani budidaya ikan nila, dan petani cabe yang terkenal di daerah Karangasem yaitu Desa Padang Kertha. Kami juga mengalakkan pertanian Hydroponic di mako Polsek jajaran dalam rangka mendukung Program Polri dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *