Aksi Sosial, Darah Patriot Olahraga untuk Kemanusiaan 

KONI Gianyar melaksanakan donor darah untuk membantu PMI yang kekurangan stok darah, Minggu (14/6/2020).

GIANYAR | patrolipost.com – Disamping fokus pada keolahragaan dan mempersiapkan atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar juga bergerak untuk kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Gianyar Pande Made Purwatha saat acara donor darah di Gedung Koni Gianyar, Minggu (14/6/2020).

Selain fokus pada keolahragaan, Pande Purwatha juga menggerakkan partisipasi pengurus KONI Gianyar, Pengurus Cabor dan atlet untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah. Aksi kemanusiaan yang berlangsung berkat kerjasama antara KONI bersama PMI ini diharapkan mampu menyumbangkan 200 kantong darah.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan acara donor yang pertama kali kita lakukan, target saya bisa menyumbangkan 200 kantong darah dari patriot olahraga Gianyar untuk kegiatan kemanusiaan,” papar Pande Purwatha.

Ke depan KONI Gianyar juga akan melakukan kegiatan serupa untuk aksi kemanusiaan dengan harapan terjadi peningkatan jumlah pendonor. “Ke depan kita akan tetap melakukan kegiatan serupa, karena dengan partisipasi kecil  yang kita lakukan ini bermanfaat untuk orang banyak. Harapannya akan ada peningkatan partisipasi dari keluarga besar KONI Gianyar,” tandas Pande Purwatha.

Aksi donor darah yang dilakukan oleh KONI Gianyar tersebut, berhasil terkumpul 25 kantong darah. Hadir pula dalam aksi tersebut Komisi VI DPR RI Nyoman Parta yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Dalam kesempatan tersebut Nyoman Parta mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam aksi donor darah. Menurutnya banyak manfaat yang akan didapat dari donor darah.

“Donor darah sangat baik, banyak manfaatnya. Dengan donor tubuh akan mereproduksi darah baru sehingga tubuh akan lebih sehat, kedua bisa mengetahui secara gratis tentang informasi darah kita. Ketiga, Karena darah muda, ginjal dan jantung akan lebih mudah memompa darah,” papar Nyoman Parta.

Nyoman Parta juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Gianyar yang telah sigap menanggapi kekurangan darah di rumah sakit sebagai dampak pandemi Covid-19. (kominfo/abg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.