Pasien Covid-19 Badung yang Meninggal Punya Penyakit Bawaan Diabetes

Foto Ilustrasi/net.

MANGUPURA | patrolipost.com – Angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Badung bertambah satu orang setelah pasien asal Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal meninggal dunia, Sabtu (13/6/2020).  Kini total ada dua pasien Covid-19 meninggal dunia di Gumi Keris. Sebelumnya pasien yang juga meninggal adalah warga Desa Werdhi Buwana, Mengwi.

Pasien asal Jagapati ini menghembuskan nafas terakhinya dalam perawatan intensif di RS Bali Mandara. Pasien ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dengan penyakit bawaan komorbid DM (Diabetes Mellitus).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung, dr I Nyoman Gunarta, saat dikonfirmasi membenarkan satu pasien Covid-19 meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

“Iya, satu pasien Covid-19 kembali meninggal,” ujarnya.

Ditegaskan bahwa pasien berjenis kelamin laki-laki ini berasal dari Desa Jagapati, Abiansemal. Masuk status PDP dan mengalami gangguan saluran parnafasan.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, almarhum menjalani karantina di Balai Kesehatan Masyarakat (Bapelkes) Provinsi Bali bersama keluarga intinya setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun, karena kesehatannya memburuk sehingga dirawat di RS Bali Mandara.

“Pasien  meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS Bali Mandara,” kata dr Gunarta.

Saat ini jenazah almarhum sudah dikremasi di Krematorium Mumbul, Kuta Selatan dengan penanganan standar Covid-19. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.