Live Streaming Balian Band Menampilkan Album Perdana Kingdom of Dogs

Live streaming Balian Band di Antida Music Productions.

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah bermusik 11 tahun lamanya, Balian Band luncurkan album perdana bertajuk Kingdom of Dogs melalui live streaming, Jumat (12/6/2020) kemarin. Menariknya, live streaming ini berbeda pada umumnya, sebab menampikan semacam film pendek dari lagu-lagu Balian.

Kancah permusikan Bali, di tengah pandemi Covid-19 ternyata masih bergeliat. Hal ini ditandai dengan lahirnya sebuah album yang merupakan karya dari kelompok musik yang menamai dirinya Balian. Kelompok musik yang terbentuk di Bali pada tahun 2009 lalu, melalui sebuah proses kreatif jatuh-bangun yang panjang dan memutuskan untuk membalut perjalanannya yang telah sebelas tahun lamanya dengan meluncurkan Album perdana bertajuk “Kingdom of Dogs”

Bacaan Lainnya

Gitaris dan Vokal dari Balian, Edrward menuangkan ide dan pikirannya dalam menggarap lagu-lagu yang seluruhnya bisa dinikmati pada album ini.

“Ada sebelas lagu di dalam album ini yang saya ciptakan, sebagian memang dituliskan liriknya oleh beberapa teman, tetapi dari segi musik saya yang menciptakan keseluruhannya,” ungkap Edrward.

Memang, karya penciptaan tentu tidak jauh-jauh terinspirasi dari apa yang menjadi pergumulannya di dalam kehidupan ini.

“Semua lagu yang ada di album ini adalah sebuah kombinasi dari segala perjalanan dan cerita tentang hidup, dan sebuah hubungan, cinta dan keseluruhan dunia yang berubah sedemikian cepat,” lanjutnya.

Menariknya, kelompok musik yang terdiri dari 2 WNA asal Australia Edward (Gitar dan Vokal) dan Aaron (Gitar) beserta 2 personel yang notabene adalah putra kebanggaan Bali, Eddie Surya (Bass) dan Gembull (Drum) ini mampu bertengger di blantika musik Tanah Air dengan melebur apik dalam kreativitas musiknya.

Peluncuran album pertama Balian ini digarap apik oleh Erick EST, Sutradara kondang Tanah Air. Lelaki yang telah malang melintang di kancah perfilman selama 20 tahun lamanya.

Erick EST membuatkan konsep khusus, dengan menggunakan metode live streaming yang berbeda pada umumnya. Live streaming ini menampikan semacam film pendek dari lagu-lagu Balian yang telah hits sebelumnya berjudul Beautiful Mess dan juga lagu-lagu Balian yang baru dapat dinikmati oleh publik, berjudul Warped Reality dan Kingdom of Dogs.

Tidak hanya itu, live streaming ini pun dibuat semakin menarik dengan adanya obrolan-obrolan antara musisi dalam mengenang sepak terjang semasa hidup almarhum Made Navicula, yang dulu pernah mengisi bass di setiap lagu-lagu Balian ini.

“Konsep live streaming Balian ini adalah bercerita. Menceritakan segala hal dari lagu-lagunya itu, menghubungkannya seperti puzzle. Live streaming ini juga menyertakan kawan-kawan yang turut berkontribusi dalam menciptakan lagu itu, dan memainkannya,” terang Erick EST.

Di dalam pelaksanaannya, memang tampak pengambilan gambar live streaming Balian ini digarap sesempurna mungkin melalui sekuen dari awal hingga akhir.

“Pengambilan gambar dilakukan tidak hanya satu panggung, melainkan dibangunnya beberapa scene dalam live streaming ini, dari awal Balian, memainkan lagunya di dalam studio, dan juga hingga beraksi di panggung,” tambahnya.

Konser live streaming dalam rangka peluncuran album yang direkam di Antida Recording Studio ini, berjalan sukses di Antida Music Productions pada Jumat, 12 Juni 2020 kemarin. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.