Test Drive Suzuki XL7: Radius Putar Ringkas, Tidak Perlu Jauh Ambil Ancang-ancang

Suzuki XL7 yang baru saja mendapatkan predikat sebagai Car of The Year 2020 sangat gampang berputar di jalan sempit.

DENPASAR | patrolipost.com – Meski memiliki panjang 4.450 mm, radius putar Suzuki XL 7 sangat ringkas dan gampang saat berputar di jalan sempit. Ini dirasakan saat menjajal singkat mobil yang baru saja mendapatkan predikat sebagai Car of The Year 2020.

Mengambil lokasi di halaman belakang outlet PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) Teuku Umar, Rabu (10/6/2020), konsumen diberi kesempatan menjajal mobil yang merupakan kado spesial HUT ke-50 tahun Suzuki. Lantaran tempat dan waktu terbatas, test drive hanya mengarah pada kemampuan manuver khususnya radius putar mobil.

Bacaan Lainnya

Hitungan seberapa besar lingkaran yang dibuat saat membelok. Ini sangat penting sebagai acuan penggunaan sehari-hari seperti saat parkir atau menikung di gang kecil. Memanfaatkan ‘kun’ sebagai titik pusat, menggunakan metode wall to wall (titik pusat ke sisi luar mobil). Hasilnya saat melakukan putaran tidak sampai mengambil ancang-ancang yang jauh.

Berputar di jalan sempit pun gampang. Mengusung tagline “The New Extraordinary SUV” – Gear to Distinguish, Suzuki XL7 merupakan sebuah konsep LSUV yang lahir dari riset internal Suzuki terhadap kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.

Suzuki XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor ke 30 negara. Hadirnya XL7 ini diharap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki, setelah Jepang dan India.

Melalui tampilan yang gagah dan desain khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, Suzuki XL7 langsung menjadi primadona baru bagi keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

Suzuki XL7 hadir dalam tiga varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha, dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Ada berbagai pilihan warna. U ntuk model Zeta dan Beta, misalnya, ada Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Metallic Magma Grey. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.