Pasien Positif Covid-19 Klungkung Bertambah 9 Orang

Bupati Suwirta selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klungkung masih terus bertambah. Hingga Jumat (12/6/2020) ada penambahan 9 orang dari trasmisi local. Karena penambahan pasien ini, RSUD Klungkung harus mengubah ruang perawatan biasa menjadi ruang isolasi untuk pasien Covid-19  agar bisa menampung semua pasien.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, saat ini ada 23 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung.

Bacaan Lainnya

“Ada tambahan lagi 9 pasien, yang semuanya transmisi lokal. Mereka saat ini semuanya juga masih dirawat di RSUD Klungkung,” terang Bupati Suwirta.

Banyaknya pasien yang masuk membuat RSUD Klungkung sempat kewalahan sehingga pihak manajemen mengubah merubah ruang perawatan Kedongdong menjadi ruang isolasi Covid-19. Mengingat ruang isolasi sebelumnya (Basement) hanya berkapasitas maksimal 20 pasien.

“Sementara kapasitas ruang isolasi masih menampung, karena ada ruangan rawat inap, sudah diubah jadi ruang isolasi,” ujar Bupati Suwirta.

Suwirta mengatakan, 9 pasien tambahan yang positif Covid-19 tersebut merupakan hasil swab dari 50 orang yang sempat kontak dengan pasien Covid-19. Sebanyak 7 orang diantaranya ada riwayat kontak dengan pasien positif pedagang di Pasar Galiran. Sedangkan 2 orang lainnya sempat kontak dengan tukang kebun di Kejari Klungkung yang positif Covid-19. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.