Wik Wik dengan Wanita di Kamar Hotel, Komplotan Begal Diringkus

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda
Komplotan begal yang selama ini menjadi DPO dibekuk polisi disalah satu hotel di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. (ist)

PADANG | patrolipost.com – Sejumlah komplotan begal yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dibekuk polisi di hotel daerah Hayamwuruk, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, saat wik wik dengan sejumlah wanita, Jumat (12/6/2020) dini hari.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan dua unit senjata tajam jenis samurai dan klewang yang kerap digunakan saat beraksi membegal.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, tersangka RB digerebek sejumlah petugas gabungan dari Polresta Padang dan Polsek Padang Timur saat tengah tertidur bersama dua orang wanita di dalam kamar hotel.

Selanjutnya, kata dia, petugas juga meringkus rekan tersangka yangg berinisial GN di kamar lain yang masih berada di hotel yang sama. Tersangka GN juga dibekuk saat tengah asyik tidur dengan dua orang wanita di dalam kamar hotel.

“Dua orang tersangka ini juga diduga sebagai mucikari dalam bisnis prostitusi online yang saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Kasat.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan menangkap satu orang rekan tersangka berinisial BN di daerah Ganting dan menemukan dua unit senjata tajam jenis samurai dan klewang yang diduga digunakan untuk melakukan aksi begal.

“Bersama barang bukti ketiga orang tersangka digelandang ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” timpalnya.

Ketiga orang komplotan begal ini, lanjut dia, merupakan pelajar putus sekolah yang masih berusia di bawah umur. Ketiga tersangka juga merupakan geng tawuran yang selama ini meresahkan warga.

“Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tandasnya.(305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.