Wow! Inilah Alasan Pemerintah Menunjuk Dokter Cantik Sebagai Jubir Covid-19 yang Baru

Juru bicara kepresidenan, Fadjroel Rachman
Dokter cantik Reisa Broto Asmoro ditunjuk oleh pemerintah sebagai juru bicara Covid-19 yang baru. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Warga Indonesia telah terbiasa melihat wajah dr Achmad Yurianto hari demi hari, saat ia menyampaikan pembaruan nasional tentang Covid-19 setiap sore, tetapi sekarang, kita harus membiasakan diri dengan wajah baru, meskipun sebenarnya sudah akrab, untuk peran penting.

Juru bicara kepresidenan, Fadjroel Rachman menulis di Twitter untuk mengumumkan bahwa dokter selebriti Reisa Broto Asmoro telah ditunjuk sebagai juru bicara baru untuk hal-hal terkait Covid-19 di Indonesia untuk menemani Achmad Yurianto, yang telah menyampaikan berita harian sejak awal Maret.

“Ada dua juru bicara Covid-19 sekarang, dokter Yurianto dan dokter Reisa,” tweet Fadjroel.

Mulai sekarang, kedua juru bicara itu akan berganti tugas untuk membuat negara ini mendapatkan informasi tentang perkembangan Covid-19 terbaru.

Reisa, 34, dokter yang terkenal sebagai ratu kecantikan dan model. Terlahir dengan nama Reisa Kartikasari di Malang memulai karirnya sebagai finalis kompetisi cover girl dan kemudian bergabung dengan agensi model. Dia berkompetisi di kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia sebagai perwakilan dari Yogyakarta dan dinobatkan sebagai runner-up pertama pada 2010. Pada 2011, Reisa mewakili Indonesia di kontes kecantikan internasional Miss International di Chengdu, Cina.

Reisa menyelesaikan studinya di sekolah kedokteran Universitas Pelita Harapan pada tahun 2014, dan mengejar karir di bidang forensik dengan bekerja di Rumah Sakit Polisi Nasional di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Reisa secara khusus bergabung dengan tim identifikasi korban bencana (DVI) yang terlibat dalam mengidentifikasi para korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat pada 2012 dan beberapa pemboman yang dilakukan terorisme di Jakarta.

Tugasnya sebagai pembawa acara talk show kesehatan siang hari dr Oz Indonesia, yang berlangsung hingga beberapa tahun yang lalu, membuatnya menjadi bintang besar, dan menjadi salah satu dokter selebriti paling terkenal di negeri ini.(305/ric)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.