Astungkara! Hasil Test Swab 18 Pedagang Pasar Badung Negatif Covid-19

Tim medis saat mengambil tes swab pedagang di pasar Badung (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 21 pedagang Pasar Badung di swab test pada Sabtu (6/6/2020) menyusul ditemukannya 2 pedagang daging ayam positif Covid-19. Hasil swab ke-21 pedagang itu sudah keluar, Selasa (9/6/2020) sebanyak 18 orang dengan hasil seluruhnya negatif.

“Hasilnya swab baru saja keluar. Pedagang yang melaksanakan test swab sebanyak 21 orang, secara keseluruhan 18 hasilnya negatif Covid-19. Sedangkan 3 orang lagi belum keluar hasilnya,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi Selasa, (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dijelaskan, dengan keluarnya hasil swab ini diminta pedagang dan pengunjung Pasar Badung agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mentaati protokol kesehatan. Dikatakan penularan kasus Covid-19 bisa terjadi kapan dan dimana saja. Untuk itu kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama.

Gus Kompyang menambahkan, bahwa pedagang yang menunjukan hasil test swab negatif ini akan diperbolehkan kembali berdagang dengan proses sterilisasi yang sudah rutin dilaksanakan sejak awal. Namun demikian, lapak milik pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 tetap ditutup hingga 14 hari.

“Jadi masyarakat dan konsumen pelanggan Pasar Badung sudah bisa kembali berbelanja dengan normal, namun protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama yang harus kita taati,” pungkas Gus Kompyang. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.