Masih Adaptasi di Barcelona, De Jong ‘Nge’ Messi

Pemain Belanda, Frenkie de Jong Semakin bersinar di Barcelona.(ist)

BERCELONA | patrolipost.com – Frenkie de Jong mengaku masih beradaptasi di Barcelona. Karena itu, gelandang Belanda tersebut selalu siap jika diperintah Lionel Messi di lapangan. ‘Nge’ Messi.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019. Pemain 23 tahun itu mendapat peran berbeda di Spanyol ketimbang sebelumnya.

Jika di Ajax, De Jong berperan sebagai gelandang jangkar tunggal di lini tengah. Namun di Barcelona, ia harus bermain sedikit ke depan, juga terkadang harus berbagi peran bersama Sergio Busquets untuk mengatur ritme permainan Blaugrana.

De Jong mengaku perubahan peran itu tak terlalu mengganggunya. Selain itu, ia juga terbantu dengan keberadaan Messi, yang selalu memberinya perintah di lapangan.

“Di Ajax dan Timnas Belanda, saya memiliki peran yang berbeda, tetapi kami bermain dengan dua gelandang jangkar,” kata De Jong yang dilansir Marca.

“Saya harus beradaptasi, itu akan berjalan lancar, dan saya bisa meningkatkannya. Saya dalam kondisi terbaik ketika bermain tidak terlalu menyerang atau bertahan.”

“Jika Lionel Messi berbicara dan memberi Anda nasihat, Anda jelas menganggapnya sebagai pemain terbaik di dunia sejauh ini. Jika dia memberi saran, dengarkan saja. Terkadang, dia meminta Anda harus lebih ke dalam atau ke samping, hal-hal yang kecil, tapi itu membuat perbedaan,” ungkapnya.

Musim ini, De Jong sudah bermain 37 kali untuk barcelona di semua ajang. Dua gol dan empat assist telah disumbangnya.(305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.