Orok Ditarik Biawak, Dibuang di Jalan Setapak

Orok yang ditemukan warga akhirnya dikuburkan di serta desa, Minggu (7/6/2020).

SINGARAJA | patrolipost.com – Kadek Suwitra, warga Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, tidak menyangka seekor biawak yang dilihatnya tengah memangsa orok bayi berjenis kelamin laki-laki. Tentu saja Suwitra kaget bukan kepalang dan sepontan mengusir biawak dari tumpukan sampah di lokasi orok tersebut berada.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 14.00 Wita pada lintasan jalan setapak di desa itu. Saat menyaksikan kejadian yang menyedihkan itu, Suwitra mengaku bingung dan memilih menunggu temannya yang datang dari melaut bernama Made Musti dan Putu Darmada.

Bacaan Lainnya

Kepada petugas, Suwitra mengaku penasaran melihat biawak tengah asyik memangsa sesuatu.

“Terlihat dengan jelas yang ditarik adalah mayat bayi laki laki,” kata Suwitra.

Setelah itu bersama rekannya melaporkan peristiwa itu kepada Kelian Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana membenarkan ada temuan orok berjenis kelamin laki-laki. Untuk memastikan kondisinya, dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas II yang dipimpin  dr Yessy.

“Keterangan dokter disampaikan, telapak kaki hilang dan tali pusar masih utuh,” ujar Kompol Widana seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Selain orok bayi, di sekitar TKP ditemukan kain warna ungu berisi bercak darah dan kardus bekas dibakar dan pembalut berisi darah.

“Orok sudah dilakukan penguburan di kuburan Desa Pemuteran oleh desa adat,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas temuan bayi itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi, terutama saat berada di TKP.

“Tiga orang sudah dimintai keterangan dan beberapa barang bukti di TKP akan digunakan untuk bahan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.