Lama Kosong, Kini RSU Klungkung Rawat 9 Pasien Covid-19

Saat salah seorang pasien yang ditulari mertuanya di Br Nyuhaye, Gelgel diangkut ambulance ke RSUD Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sempat nihil sebulan yang lalu, namun sejak Sabtu (6/6/2020) RSUD Klungkung kembali merawat 9 orang positif Covid-19 di ruang isolasi. Ke-9 pasien ini terdiri dari 7 orang terkonfirmasi Covid-19 dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepastian penambahan pasien positif Covid-19 ini disampaikan Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma yang menyebutkan, saat ini RSU Klungkung telah merawat total 7 orang pasien Covid-19 dan 2 orang PDP.

Bacaan Lainnya

Penambahan pasien positif Covid-19 itu sejak salah satu dari 2 orang dokter spesialis jantung yang bertugas di RSUD Klungkung tertular Covid-19 dari istrinya sesuai hasil swab. Akibat peristiwa tersebut, Dirut RSU Klungkung I Nyoman Kesuma langsung melakukan rapid test  terhadap 158 pegawai yang pernah kontak langsung dengan dokter tersebut dan hasilnya semuanya non reaktif.

Sementara itu terkait terpaparnya 3 orang di Banjar Nyuhaye, Desa Gelgel, Klungkung dibenarkan oleh Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Gelgel, Klungkung Gde Eka Semaya Putra.

Ditemui di sela-sela penjemputan warganya yang terpapar Covid-19 ini, Gde Eka Semayaputra menyebutkan, tertularnya 2 orang (menantunya dan cucu) berawal dari sakitnya mertuanya. Pasien ini sempat akan dioperasi di Gianyar tapi kemudian dibatalkan karena diketahui positif Covid-19 setelah sesuai hasil swab nya.

Terkait adanya transmisi lokal  ini Gde Eka Semaya Putra selaku Ketua Satgas Desa Adat meminta kepada masyarakatnya untuk taat dan disiplin dalam mempergunakan masker serta rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak saat keluar rumah.

“Hari ini saya mendapatkan pemberitahuan ada dua warga kami dari Banjar Nyuhaye Desa Gelgel yang terkofirmasi Covid-19, setelah sebelumnya mertuanya terlebih dulu dirawat di ruang isolasi di RSU Klungkung,” ujar Gde Eka Semayaputra yang juga menjabat Ketua Orari Lokal Klungkung. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.