Tikung Messi, Penghasilan Cristiano Ronaldo Tembus Rp14 Triliun

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (ist)

TURIN | patrolipost.com – Cristiano Ronaldo berhasil menikung Lionel Messi dalam urusan penghasilan. Ronaldo tercatat menjadi pesepakbola pertama yang berhasil mempunyai penghasilan total satu miliar dollar atau Rp 14 triliun selama karirnya.

Dikutip dari Marca, Cristiano Ronaldo menghasilkan 105 juta dolar atau Rp 1,4 triliun pada akhir tahun 2019 lalu. Pemasukan itu membuat Ronaldo menjadi pesepakbola dengan penghasilan terbesar di dunia.

Berdasarkan Forbes, Ronaldo diketahui sudah menghasilkan 650 juta dolar atau Rp 9,1 triliun selama kariernya sebagai pesepak bola. Penghasilan Ronaldo diperkirakan akan mencapai 765 juta dolar atau Rp 10 triliun rupiah saat kontraknya bersama Juventus habis di tahun 2022. Jumlah tersebut belum termasuk dari uang yang didapat dari kesepakatan sponsor lainnya.

Sementara itu, Lionel Messi sudah menghasilkan pemasukan sebesar 605 juta dolar atau Rp 8,4 triliun dari gaji yang diterima dari Barcelona. Pendapatan yang berhasil dikumpulkan Messi saat ini ia lakukan dengan 3 tahun lebih sedikit sebagai pesepakbola profesional dibanding Cristiano Ronaldo.

Sebelum Cristiano Ronaldo, atlet golf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather tercatat menjadi atlet yang berhasil mengumpulkan satu juta dolar pemasukan.

Keberhasilan ini membuat Cristiano Ronaldo menjadi atlet ketiga yang berhasil meraup satu juta dollar atau Rp 14 triliun selama karirnya.(305/prc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.