Kesuma Kelakan Bantu Kursi Roda Warga Disabilitas di Desa Penarungan

Salah satu warga disabilitas penerima kursi roda dari Kusuma Kelakan.

MANGUPURA | patrolipost.com – Anggota DPR RI IGN Kesuma Kelakan menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu untuk penyandang disabilitas dan warga sakit di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat (5/6/2020). Bantuan diterima langsung oleh Pj Perbekel Desa Penarungan I Wayan Narayana di kantor Perbekel setempat. Turut hadir anggota DPRD Badung I Made Yudana dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Penarungan.

Selanjutnya bantuan berupa delapan unit kursi roda, 10 alat bantu dengar dan dua tongkat bantu jalan tersebut diserahkan kepada para disabilitas dan warga sakit di Desa Penarungan.

Bacaan Lainnya

Ni Putu Eka Rini merupakan salah satu penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda. Bantuan untuk perempuan berumur 28 tahun yang mengidap kelainan fisik dan mental sejak lahir tersebut bahkan dibawakan langsung oleh politisi PDI Perjuangan itu ke rumahnya di Banjar Sengguan, Desa Penarungan.

“Anak kami cacat sejak lahir. Suksme  kami ucapkan kepada bapak anggota DPR RI karena sudah memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami,” ungkap salah satu perwakilan keluarga Ni Putu Eka Rini.

Kesuma Kelakan pun berharap agar warga disabilitas ini mendapat pelayanan kesehatan yang layak. Dan ia siap memfasilitasi agar warga berkebutuhan khusus ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Pasalnya, Eka Rini sama sekali tidak bisa beraktifitas.

“Sebaiknya warga kita ini dikoordinasikan dengan Dinas Sosial sehingga diberikan perhatian. Kami siap mengawal,” pesan Kesuma Kelakan.

Selanjutnya yang juga dikunjungi adalah warga atas nama Ni Nyoman Sukaningsih (40). Perempuan yang tinggal di Banjar Dajan Peken, Desa Penarungan ini menerima bantuan alat bantu dengar. “Agar bisa dipakai, (alat bantu dengar, red) tolong disetel dulu di Puskesmas,” pinta Kesuma Kelakan.

Selama masa Pandemi virus Corona (Covid-19), mantan Wakil Gubernur Bali ini mengaku sudah memberikan bantuan cukup banyak kursi roda, alat bantu bagi warga sakit dan paket sembako. Bantuan disebar ke seluruh wilayah di Bali.

“Hari ini aja kami menyerahkan dua puluhan kursi roda di Badung. Kemudian ada alat bantu untuk warga sakit dan paket Sembako juga,” katanya sembari menyebut sejunlah Desa yang pada Jumat (5/6/2020) diberikan bantuan kursi roda diantaranya Desa Munggu, Desa Penarungan dan Desa Sembung.

“Kalau seluruh Bali banyak sekali (memberi bantuan kursi roda, red) belum lagi alat bantu orang sakit dan sembako,” tegasnya.

Sementara I Wayan Narayana selaku Pj Perbekel  Penarungan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kursi roda dan alat bantu bagi warganya yang sakit dan disabilitas. Kata dia bantuan ini sangat dibutuhkan bagi sejumlah warganya yang mengalami kelainan dan sakit.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Penarungan mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Bapak IGN Kesuma Kelakan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan sudah memberikan bantuan delapan  kursi roda, sepuluh alat bantu dengar dan dua tongkat jalan untuk warga kami yang sakit dan disabilitas,” kata Narayana, sembari berharap bantuan yang diberikan ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh para penerima untuk membantu aktivitas sehari-hari. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.