Pemain Asia Asal Jepang, Hasebe Cetak Rekor di Bundesliga

Makoto Hasebe pemain Asia asal Jepang, mencetak rekor di Bundesliga. Hasebe menyamai rekor penampilan terbanyak pemain Asia di Bundesliga. (net)

BERLIN | patrolipost.com – Satu lagi pemain Asia mencatat rekor di Bundesliga Jerman. Gelandang asal Jepang Makoto Hasebe menyamai rekor penampilan terbanyak pemain Asia di Bundesliga saat membawa Eintracht Frankfurt memetik kemenangan tandang penting 3-0 atas sesama klub yang terancam degradasi Werder Bremen, kemarin.

Pria kelahiran Fujieda, Shizuoka, Jepang, 18 Januari 1984, itu memainkan laga ke-308. Menurut catatan Opta (optafranz), jumlah tersebut setara dengan jumlah penampilan yang dicatat penyerang asal Kora Selatan Cha Bum-kun, yang bermain untuk Darmstadt 98 (1978–1979), Eintracht Frankfurt (1979–1983), dan Bayer Leverkusen (1983–1989).

Hasebe menghabiskan hampir 12 tahun di Bundesliga. Kariernya dimulai di VfL Wolfsburg setelah didatangkan dari Urawa Reds pada 2008. Dia menjadi pemain Jepang pertama yang bermain untuk Wolves. Pada 2009, Hasebe menjadi pemain Jepang kedua yang memenangkan gelar Bundesliga.

Mantan kapten timnas Jepang itu meninggalkan Wolves pada 2013 dan bergabung dengan Nuernberg selama semusim sebelum diboyong Eintracht Frankfurt pada 2014 hingga kini.

Hasebe yang berusia 36 tahun akan memperpanjang rekornya dan akan berjalan sendirian sebagai pemain Asia dengan penampilan terbanyak di Bundesliga setelah baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Eintracht Frankfurt.

Pelatih Eintracht, Adi Hutter, telah mengubah posisi Hasebe menjadi bek tengah dari posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. Laga beriktunya, Eintracht akan menghadapi Mainz 05 di Commerzbank-Arena, Frankfurt, 6 Juni, sebelum dijamu Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, 13 Juni mendatang.

Berkat kemenangan di balik pintu tertutup di Weserstadion Bremen, Frankfurt naik delapan poin dari zona degradasi ke urutan ke-11 dengan 35 angka.(305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.