Buru Tiga Perampok Bersenpi, Polisi: Modus Beli Token, Gasak Brankas Minimarket

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi
Tiga perampok bersenpi menggasak brankas minimarket di Taman Sari. Aksi pelaku terekam CCTV saat mengancam penjaga toko dengan senpi.(ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Perampok bersenjata api (senpi) kembali menebar teror. Kali ini kawanan perampok bersenpi menggasak brangkas minimarket di Jalan Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Semua pelaku masih kami buru. Diharapkan dalam waktu dekat segera ditangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi, Kamis (4/6/2020).

Disebutkan Kompol Tengku Arsya Khadafi, aksi perampokan itu berlangsung Selasa (26/5/2020) lalu. Dari keterangan saksi mata dan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui terdapat tiga pelaku yang diduga melakukan perampokan itu.

Dipaparkan Arsya, hasil penyidikan sementara kejadiannya pagi hari. Suasan yang sepi dimanfaatkan oleh pelaku. Mereka masuk di saat minimarket baru buka. Saat pegawai menimarket masih sibuk berbenah.

Dengan berdalih membeli token listrik, seorang pelaku kemudian menodongkan senpi ke salah seorang karyawan perempuan yang kala itu tengah mengikat sepatu.

“Sementara karyawan lainnya diminta untuk membuka brangkas,” kata Arsya sembari mengatakan kerugian minimarket mencapai Rp 18 juta dari brankas yang digasak pelaku.

Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku. Polisi telah memeriksa hasil rekaman CCTV di lokasi.(305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.