Pasca Dokter Spesialis Jantung Positif Covid-19, Ide Dalem Semaraputra Dirapid Test

Ide Dalem Semaraputra menjalani rapid tes.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Setelah seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung dinyatakan positif Covid-19, seluruh pasien termasuk tenaga medis yang pernah kontak dengan yang bersangkutan diswab test. Hasilnya melegakan, seluruh hasil swab sudah keluar, Kamis (4/6/2020) dengan kesimpulan semuanya negatif.

Kabar gembira itu disampaikan Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Hasil Swab petugas kami di Poliklinik Jantung sudah keluar, semuanya negatif Covid-19,” ujar dr I Nyoman Kesuma.

Petugas di Poliklinik Jantung RSUD Klungkung yang menjalani swab tersebut terdiri dari 3 orang perawat, satu orang tenaga administrasi, dan seorang dokter spesialis jantung lainnya. Mereka merupakan petugas yang memiliki kontak erat dengan dokter spesialis jantung yang positif Covid-19.

” Walaupun hasilnya negatif, mereka kami arahkan untuk karantina mandiri dahulu. Namun pelayanan di Poliklinik Jantung masih tetap normal,” ungkapnya.

Lebih jauh dr Nyoman Kesuma menegaskan, sejauh ini belum ada transmisi lokal di RSUD Klungkung. Hal itu juga sudah diantisipasi, dengan penerapan protokol kesehatan ketat di lingkungan rumah sakit milik pemerintah ini.

Menurutnya, sebelumnya pihak RSU Klungkung juga melakukan pemeriksaan rapid test sejumlah 157 petugas medis. Hasilnya juga melegakan karena semuanya non reaktif.

Sementara itu ada 150 pasien yang sempat kontak dan ditangani oleh dokter spesialis jantung  tersebut. Saat ini datanya sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti.

Salah seorang yang sempat kontak dengan dokter spesialis jantung tersebut adalah Ide Dalem Semaraputra. Maka pihak Dinas Kesehatan pun langsung mendatangi puri untuk melakukan rapid test.

Ditemui di Puri Agung usai diperiksa rapid tesnya, Ide Dalem Semaraputra menyatakan rasa syukurnya karena setelah diperiksa rapid tes hasilnya non-reaktif (negatif).

“Ini adalah contoh kerja yang baik petugas dan pemerintah cepat bergerak dengan penuh pengabdian serta teliti dalam bekerja. Bila didukung dengan peralatan yang baik, kita akan bisa dengan cepat memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Klungkung ini,” ujar Ide Dalem Semaraputra. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.