Himpunan Bartender Indonesia Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp
Penyerahan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dari Himpunan Bartender Indonesia.

KUTA |  patrolipost.com – Bertajuk “HBI for Humanity”, Himpunan Bartender Indonesia (HBI) bersinergi dengan para sponsor dan donatur saat melakukan kegiatan sosial, berupa pembagian sembako kepada para bartender yang terkena dampak Covid-19. Pembagian ratusan paket sembako yang masing-masing berisi 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 10 butir telur ayam, 1 liter minyak goreng, dan roti tersebut digelar di Jalan Dewi Sri, Legian, Kuta, Rabu (3/6/2020).

Ketua HBI Bayu Hendra menjelaskan, pembagian ratusan paket sembako tersebut, selain kepada anggota HBI juga kepada masyarakat umum yang sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban hidupnya, akibat terdampak pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan lalu. Untuk kegiatan peduli sosial ini HBI disupport beberapa sponsor dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Legian yang dikomandoi Wayan Puspa Negara.

Bacaan Lainnya

“Kami menyiapkan sekitar 150 paket sembako, sebab banyak anggota HBI yang terkena PHK, banyak juga yang dirumahkan tanpa ada kejelasan. Meski nilainya tidak besar, semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan sedikit kesulitan teman-teman yang terkena dampak Covid-19,” ujar Bayu Hendra, didampingi Komang Swasta (Wakil Ketua HBI).

Bersama sejumlah anggota HBI, Bayu Hendra berharap bisa terus membantu teman-temannya di tengah situasi sulit ini. “Kami menyadari, pada situasi yang serba sulit saat inilah kami berusaha untuk saling menguatkan. Terima kasih kepada semua sponsor dan donatur yang sangat peduli kepada rekan-rekan kami di dunia hospitality dan bartender pada khususnya,” kata Bayu Hendra.

Beberapa sponsor pendukung kegiatan sosial ini yaitu, Dewi Sri Arak dan Brem Bali, Squeeze Juice, Bilva Duren dan Telur, Coco Loco, Toffin Syrup, Prambanan Kencana, Pim Bali, dan The Bartimes.

“Jadi, yang kami bagikan kali ini total ada 750 kilogram beras, 150 liter minyak goreng, 1500 butir telur ayam, 100 bungkus roti, dan 38 kardus mie instan. Semoga hal ini dapat menjadi pemicu kegiatan-kegiatan lain untuk bisa terus membantu para ujung tombak pariwisata ditengah situasi yang sulit seperti saat ini,” jelas Bayu.

Harapan serupa disampaikan I Nyoman Lila Yudiana, selaku perwakilan dari Arak Dewi Sri. “Semoga sembako ini dapat meringankan sedikit kesulitan teman-teman yang terkena dampak Covid-19. Doakan juga, semoga kami selalu diberi kelancaran dalam berusaha ditengah pendemi ini, sehingga kedepan kami bisa membantu lebih banyak lagi,” harap Nyoman Lila Yudiana.

Puspa Negara menambahkan sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan dalam melakukan upaya preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saat ini, kami memerlukan penjabaran detail dari pemerintah tentang prototipe “new normal”, yang menekankan pada protap standar kesehatan, kebersihan, juga situasi yang aman dan nyaman. Termasuk tentang SOP dan piranti yang jelas di sejumlah objek wisata, khususnya di wilayah Kabupaten Badung,” kata Puspa Negara. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *