Bertambah 7, Total Pasien Sembuh Covid-19 Bali 349 Orang

Info Grafis perkembangan pasien Covid-19 Provinsi Bali, Rabu (3/6/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan hingga hari ini, Rabu (3/6/2020) jumlah pasien sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 7 orang. Dengan demikian jumlah total pasien sembuh menjadi 349 orang.

“Jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 349 orang, bertambah 7 orang WNI terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang transmisi lokal,” papar Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan terkait perkembangan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali. Hingga pukul 18.00 Wita hari ini, jumlah kumulatif pasien positif capai 490 orang.

“Terdapat penambahan sebanyak 3 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 2 transmisi lokal, sedangkan jumlah pasien yang meninggal masih tetap sejumlah 5 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 136 orang. Pasien tersebut diantaranya berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 219 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya,” jelas Made Indra.

Guna memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas meminta agar seluruh elemen masyarakat membantu dan bekerjasama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contact. Hal tersebut bertujuan untuk efektivitas kerja petugas dalam menemukan siapa pun yang pernah melakukan kontak dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.