Masih di Bawah Umur Sudah Bobol Tiga Toko

Tersangka pembobol 3 toko.

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang remaja berinisial MAM (16) diringkus anggota Polsek Denpasar Selatan (Densel) di seputaran Jalan Pulau Komodo Denpasar, Rabu (27/5) pukul 04.00 Wita. Kendati masih berusia di bawah umur, bocah warga Munang – Maning ini sudah membobol tiga toko di tempat berbeda di wilayah Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadi Mastika K Putro mengatakan, penangkapan remaja putus sekolah ini berdasarkan dua laporan polisi yang diterima Polsek Densel, yakni dari pemilik Toko Surya Jalan Raya Sesetan No 269 C bernama Ida Bagus Ketut Mantra (44) dan pemilik toko King Motor di Jalan Raya Diponogoro No 347 Pedungan bernama Darwin Jimatak (37).

Bacaan Lainnya

Aksi pertama dilakukan di toko Surya diketahui oleh pemilik saat hendak buka toko pada Minggu (24/5) pukul 10.30 Wita. Ia mencuri uang jutaan rupiah di meja kasir. Aksi berikutnya di King Motor diketahui pada Senin (25/5) pukul 10.00 Wita. Uang jutaan rupian di safety box raib.

“Berdasarkan laporan dua korban dengan kurugian mencapai balasan juta itu, tim langsung melakukan penyelidikikan. Hasil penyelidikan diketahui aksi tersebut modusnya sama,” ungkapnya.

Dari hasil rekaman CCTV, diketahui pelakunya tunggal dan ciri-cirinya sama. Setelah dilakukan penyelidikan yang lebih mendalam, identitas pelaku berhasil dikantongi polisi.

“Kemudian tim yang melaksanakan patroli di seputaran Sesetan melihat pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor sehingga langsung ditangkap. Hasil interogasi, dia mengaku melakukan pencurian di tiga toko yang berbeda. Salah satu TKP di wilayah hukum Denpasar Barat,” terangnya.

Polisi masih mendalami keterangannya untuk proses pengembangan lebih lanjut. Dia mengaku beraksi di tiga TKP yang berbeda namun polisi tidak mudah mempercayainya. Diduga ia sudah beraksi di banyak TKP.

“Kami akan berkoordinasi dengan Bapas menyangkut proses hukumannya karena masih di bawah umur,” ujarnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.