Dokter Spesialis Jantung RSUD Klungkung Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Pelayanan RSUD Klungkung menerapkan sosial distancing sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan Covid-19.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Klungkung yang selama ini terkendali dari transmisi lokal akhirnya kecolongan juga setelah seorang wanita yang menangani Covid-19 di RSUP Sanglah, menularkan ke suaminya seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung. Sontak kondisi ini membuat 151 dokter dan para medis, maupun pegawai di RSUD Klungkung was-was sehingga dijadwalkan menjalani rapid test untuk menekan risiko meluasnya transmisi lokal.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, saat mengetahui ada dokter yang positif C0ovid-19, ia sudah meminta pihak RSUD untuk mengambil langkah-langkah mencegah meluasnya transmisi lokal dari kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Memang ada seorang dokter di Poliklinik yang positif Covid-19. Saat ini saya sudah minta Dirut RSUD untuk segera ambil langkah antisipasi agar transmisi lokal tidak meluas,” jelas Suwirta.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, dokter tersebut tertular Covid-19 dari istrinya. Dokter tersebut berdomisi di luar Klungkung, namun selama ini bertugas di RSUD Klungkung.

“Kami berharap masyarakat tidak ketakutan yang berlebihan dengan kondisi ini dan tetap mengikuti anjuran pemerintah,” jelas Suwirta.

Ditemui di ruang kerjanya, Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma membenarkan apa yang dipaparkan Ketua Gugus tugas Klungkung yang juga Bupati Klungkung tersebut.

“Demi meminimalisasi adanya transmisi lokal besok (Rabu 3/6, red) kita akan lakukan rapid test kepada semua dokter maupun paramedis lainnya termasuk staf agar operasional RSUD bisa berjalan kondusif kita lakukan secara bertahap,” ujar dr Nyoman Kesuma. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *