Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran, Wabup: Semoga Korban Selalu Tabah Menghadapi Musibah

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta
Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta bersama PMI menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Kelod Kangin, Desa Tegak, Klungkung, Minggu (31/5/2020).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dalam situasi pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak covid-19 saja, akan tetapi, tetap memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Seperti yang dialami I Gede Budiawan (27), korban kebakaran yang tinggal di Dusun Kelod Kangin, Desa Tegak, Klungkung, Bali. Sebagai wujud perhatian penuh pemerintah, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta langsung mengunjungi korban kebakaran.

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Klungkung yang juga Ketua PMI Klungkung ini bertujuan untuk meninjau keadaan korban dan kondisi rumah yang tinggal puing-puing sisa terbakar.

”Kunjungan kita ini sebagai wujud perhatian dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar korban tetap tabah dalam menghadapi musibah ini. Kita dari Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial, terutama terhadap masyarakat yang terkena bencana,” ungkap Wabup Kasta.

Selain itu, Wabup Kasta juga menyadari, bencana kebakaran ini dapat menimbulkan risiko kerawanan miskin, untuk itu pihaknya ikut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat dan menjadi kewajiban pemerintah mengambil Iangkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini, sehingga cepat tertangani.

“Kita Iakukan Iangkah-Iangkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca ditimpa musibah” ujar pejabat asal Akah ini.

Korban kebakaran, I Gede Budiawan (27) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya.(855).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.