Gus Adhi Serahkan Paket Sembako bagi Mahasiswa Stispol Wira Bhakti Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) saat menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa Stispol Wira Bhakti Denpasar, Selasa (2/6/2020).

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra, yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini pun mengapresiasi keberadaan dan eksistensi Stispol Wira Bhakti sebagai salah satu kampus yang didirikan para veteran pejuang kemerdekaan RI. Ia berharap spirit nasionalisme dan perjuangan dari para pendiri terus juga menjadi inspirasi dan teladan bagi para mahasiswa. Hal itu disampaikan pria asal Kerobokan, Badung yang kerap disapa Gus Adhi usai memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar, Selasa (2/6/2020). Total 50 paket sembako dibagikan kepada para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19, seperti kena PHK atau dirumahkan.

“Kita akui jika ada adik-adik mahasiswa ada yang kehilangan pekerjaan. Jadi kami bantu sekadar meringankan,” ujar Gus Adhi sembari berujar, meski kondisi sulit, kami harapkan mereka bisa jadi sarjana unggul yang tidak hanya menguasai keilmuannya tapi punya jiwa nasionalisme dan bela negara yang kuat.

Selain pemberian bantuan paket sembako ini, sebelumnya Gus Adhi juga menyalurkan 27 paket ikan kembung bagi mahasiswa Stispol Wira Bhakti serangkaian Bulan Mutu Karantina Ikan Tahun 2020 dengan tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19”.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stispol Wira Bhakti mengungkapkan banyak mahasiswa Stispol Wira Bhakti yang terkena PHK, dirumahkan, dan pengurangan jam kerja.

Karenanya pihaknya memohon bantuan kepada Gus Adhi selaku Anggota DPR RI Dapil Bali. Diharapkan pula pandemi Covid-19 segera berlalu dan mahasiwa bisa kembali mencari nafkah.

Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. I Nengah Merta, S.Sos., M.Si., mengapresiasi kepedulian dan bantuan sembako yang diberikan Gus Adhi kepada para mahasiswa ini.

Terlebih kehadiran dan kepedulian yang diberikan Gus Adhi bukan hanya saat pandemi Covid-19 tetapi juga sebelumnya banyak sumbangsih diberikan kepada Stispol Wira Bhakti.

“Sebanyak 50 orang mahasiswa yang diberikan bantuan ini merupakan mahasiswa yang kena PHK, dirumahkan dan sebagian juga mahasiswa dari luar Bali yang tidak bisa kembali ke kampung halamannya,” ungkap Merta.

Ia menambahkan di tengah situasi sekarang ini kebersamaan, gotong royong dan rasa empati perlu terus ditingkatkan. “Itu juga yang kami selalu tekankan pada mahasiswa dalam hadapi situasi pandemi Covid-19 ini,” ujar Merta.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Gede Yudana.

Ia mengungkapkan Gus Adhi bukan orang baru bagi YKP sebab keluarganya merupakan keluarga pejuang yang satu kesatuan dengan visi misi dan perjuangan YKP dalam membangun pendidikan di Bali.

“Di tengah pandemi Covid-19, beliau (Gus Adhi) juga tidak lupa dengan YKP dan Stispol Wira. Ini bukan bantuan saja tapi berikan semangat perjuangan pada mahasiswa,” ujar Yudana.

Ia menerangkan YKP didirikan sebagai refleksi perjuangan putra-putri pejuang di Bali dalam mengisi kemerdekaan melalui pendidikan serta memfasilitasi pendidikan dari kalangan ekonomi menengah kebawah. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *