Melalui Kearifan Lokal, Prajurit TNI Sosialisasikan Upaya Pencegahan Covid-19

Personel Kodim 1610/Klungkung menyosialisasikan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Melalui kearifan lokal, seni budaya, dan kegiatan adat, sejumlah prajurit TNI, khususnya personel Kodim 1610/Klungkung bersama jajarannya bersinergi dengan aparat terkait lainnya gencar menyosialisasikan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Hal ini merupakan cara unik para prajurit TNI dalam mengedukasi masyarakat yang bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung,” ujar Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE, MTr(Han), Minggu (31/5/2020).

Bacaan Lainnya

Lewat berbagai cara, pihaknya juga mengajak masyarakat agar rajin berolahraga, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta berdiam diri di rumah. “Upaya ini kami lakukan sesuai dengan perintah Komandan Korem 163/Wira Satya dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

Adapun kegiatan yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, seperti Koramil 1610-02/Banjarangkan yang melaksanakan sosialisasi dan edukasi di pasar tradisional Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan. Koramil 1610-04/Nusa Penida melaksanakannya di Pasar Kampung Toyapakeh, dan Koramil 1610-03/Dawan menyosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 di sepanjang Jalan Sawo Kabeh menuju Desa Gunaksa, Pasar Adat Gunaksa, dan Pasar Umum Kusamba.

Sedangkan, Koramil 1610-01/Klungkung melaksanakan kegiatan serupa di pasar tradisional Kamasan, Pasar Desa Gelgel, Pasar Umum Galiran, dan Pasar Seni Klungkung. Melalui kegiatan yang dilakukan dengan cara yang unik ini masyarakat merasa terhibur dan diharapkan melalui komunikasi sosial (komsos) kreatif inhi dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Klungkung. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.