Pedagang Pasar Pasah Pemecutan Terima Bantuan Face Shield, Dari K3S Denpasar

Bantuan bagi pedagang pasar pasah Pemecutan. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kelurahan Pemecutan Denpasar melakukan pendistribusian 175 buah Face Shield yang merupakan bantuan dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar untuk dibagikan kepada para pedagang di Pasar Pasah Pemecutan. Bantuan Face Shield tersebut diserahkan secara langsung oleh Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba kepada pengelola Pasar Pasah Minggu, (31/5/2020).

Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana mengaku, para pedagang harus mendapatkan perhatian lebih dalam pencegahan penularan Covid-19. Mengingat pedagang selalu berinteraksi dengan banyak pelanggan, sehingga kemungkinan bisa tertular Covid-19. Maka dari itu pihaknya melakukan koordinasi dengan Kabag Kejasama Setda Kota Denpasar agar mendapatkan bantuan Face Shield.

Selanjutnya Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar yang koordinasi dengan K3S Kota Denpasar sehingga Kelurahan Pemecutan mendapat bantuan Face Shield dari dari K3S Kota Denpasar. Selain itu pihaknya juga telah mendapat bantuan 5 buah wastafel dan telah di pasang dibeberapa titik di wilayah Pemecutan.

Menurutnya dari beberapa pasar yang ada di wilayah Pemecutan, dalam pencegahan covid yang fokus diperhatikannnya adalah pedagang Pasar Pasah. Hal itu karena pasar lainnya seperti Pasar Kumbasari sarana prasarana pencegahan Covid telah dikondisikan oleh Perumda Pasar.

“Jadi yang belum adalah Pasar Pasah, maka dari itu kami berusaha agar pedagang di Pasar Pasah juga mendapat APD untuk pencegahan penularan covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan mendapat bantuan Face Shield diharapkan pedagang dapat disiplin menggunakan APD sehingga dapat terhindar dari Covid- 19.

Tidak hanya itu dalam pencegahan penularan Covid-19 pihaknya memaksimalkan peran dari seluruh perangkat Kelurahan termasuj Kepala Lingkungan untuk mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, serta selalu melakukan penyemprotan disinfektan. Terkait dengan oprasional diserahkan sesuai dengan kemampuan lingkungan masing-masing.

Sementara salah satu pedagang NI Wayan Regen mengucapkan terima kasih atas bantuan Face Shield yang diberikan. Menurutnya bantuan ini sangatlah bermanfaat untuk pelindungan dari penularan Covid-19.

“Melalui bantuan ini kami merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya penanganan covid 19 di Kota Denpasar,” ucapnya. (ayu/humas/Cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.