Cegah Covid-19, Koramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana Bagikan Brosur dan Masker

  • Whatsapp
Personel Kodim 1617/Jembrana dan penari topeng siap membagikan amsker dan brosur kepada warga.

JEMBRANA |  patrolipost.com – Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, Koramil jajaran Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat di wilayah binaan secara serentak, Minggu (31/5/2020).

Kegiatan edukatif tersebut dilakukan dengan menyisir jalan raya di masing-masing kecamatan, mulai dari Kecamatan Melaya sampai Pekutatan melalui komunukasi sosial (komsos) kreatif dengan pendekatan kearifan lokal Tarian Topeng, sambil membagikan selebaran tentang upaya penanggulangan pencegahan penularan Covid-19, agar lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan langkah bijak dalam menerapkan protokol kesehatan kepadai warga masyarakat, khususnya yang sedang melakukan aktivitas di luar ruma, agar senantiasa mematuhi kebijakan pemerintah sesuai protokol kesehatan yang menjadi standar dalam penanganan Covid-19.

“Untuk itu perlu membentuk Tim Penanganan Covid-19 di lingkungan tempat kerja, dan semua pekerja agar selalu  memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan tempat mencuci tangan (westafel), menerapkan jaga jarak (physical distancing), mengenakan tabir kaca bagi customer service, dan melaksanakan penyemprotan desinfektan serta melakukan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk,” kata Dandim.

Sedangkan bagi pekerja agar selalu memastikan diri dalam kondisi sehat, disiplin memakai masker, menghindari menyentuh wajah atau mata, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, menghindari tempat kerumunan, olahraga secara teratur, dan ketika batuk menutup dengan siku.

“Saat tiba di rumah, hendaknya langsung mandi dan mengganti pakaian kerja, makan makanan yang sehat,  istirahat yang cukup, berjemur diri (10-15 menit),” saran Dandim.

Kegiatan sosialisasi tersebut diselingi dengan pembagian masker dan brosur yang berisi panduan praktis langkah bijak penerapan protokol kesehatan, kepada warga masyarakat di wilayah binaan teritorial masing masing Koramil jajaran Kodim 1617/Jembrana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *