Sikapi Cuaca Ekstrem, TNI-Polri Gelar Apel Siaga Bencana

Apel siaga mengantisipasi cuaca eksrem gelobang tinggi Laut Selatan NTB.

LOMBOK TIMUR | patrolipost.com – Koramil 1615-04/Keruak bersama Polsek dan Pemerintah Kecataman Keruak, Lombok Timur (Lotim) menggelar Apel Siaga Bencana untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana alam akibat intensitas curah hujan ekstrem dan gelombang air laut yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. Turut dilibatkan sejumlah personel dari Puskesmas dan Pemadam Kebakaran setempat.

“Kami instruksikan kepada para Danramil untuk memantau kondisi wilayah, terutama yang memiliki wilayah binaan pesisir pantai seperti, Koramil Keruak, Labuan Haji, Pringgabaya, dan Sembalia. Hal ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi, mengingat kondisi cuaca terutama hujan disertai petir dan gelombang air laut yang cukup tinggi, sehingga dapat meminimalisasi adanya korban apabila terjadi bencana alam,” ujar Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, SSos, Minggu (31/5/2020).

Bacaan Lainnya

Alumnus Akmil 2001 itu mengimbau kepada para nelayan maupun warga masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai agar tetap waspada dan berhati-hati. “Sebaiknya, segera mengamankan diri dan keluarga atau menumpang di rumah keluarga untuk sementara waktu,” saran Dandim, seraya memerintahkan para Danramil maupun Babinsa untuk mengingatkan para nelayan agar berhati-hati, jika terpaksa harus melaut untuk mencari ikan.

Sebelumnya, Dusun Ketangga, Desa Jeraeng, Kecamatan Keruak sempat diterjang banjir bandang, karena meluapnya air sungai Kemalik dan jebolnya tanggul di Dusun Gubuk Lekok, Desa Apitaik, sebab tidak mampu menampung debit air hujan. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.