Danrem Pantau Beberapa Pos Pam Lebaran Topat di Mataram

Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB) Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi salah satu Pos Lebaran Topat.

MATARAM | patrolipost.com – Lebaran Topat (ketupat) bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya masyarakat Lombok merupakan tradisi yang dilaksanakan seminggu setelah perayaan Idul Fitri. Dalam perayaan tersebut biasanya tempat-tempat wisata selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Terkait dengan itu, Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB) Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, didampingi Danyonif 742/SWY, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, SSos, dan beberapa Pasi Korem 162/WB melaksanakan pemantauan dengan bersepeda santai di beberapa Pos Pengamanan Idul Fitri dan Lebaran Topat di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat Lobar), Minggu (31/5/2020).

Danrem dan rombongan menempuh jarak sekitar 25 km dalam dua etape, dimana etape pertama dari rumah dinas Danrem menuju Jalan Udayana, Tugu Pesawat Ex Bandara, Simpang Rembiga, Simpang Pasar Gunungsari, dan Koramil Gunungsari.

Dilanjutkan menyusuri etape kedua, dari Koramil Gunungsari menuju Simpang Tiga Montong, Jembatan Meninting, Makam Bintaro, Simpang Tiga Kebon Roek, Kota Tua, Malomba, Koramil Ampenan, Loang Balok, Pos Tembolak, dan Makorem 162/WB.

Atensi Danrem, yaitu keberadaan Pospam Udayana, Pospam Depan Ex Bandara, Pospam Simpang Gunungsari, Pospam Montong, Titik Pam Makam Bintaro, Titik Pam Kota Tua, Titik Pam Loang Balok, dan Pospam Tembolak.

Danrem mengimbau kepada masyarakat agar merayaan Lebaran Topat di rumah saja bersama keluarga dan menghindari kerumunan atau tidak mendatangi tempat-tempat wisata untuk menghindari penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19). “Ingat, kesehatan itu mahal jika sudah jatuh sakit,” kata Danrem. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.