Pasien Sembuh Covid-19 di Bangli Bertambah, Tersisa 16 Orang yang Dirawat

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa. 

BANGLI | patrolipost.com –  Beberapa hari terakhir tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Bangli. Kabar menggembirakan, sebab angka kesembuhan pun terus meningkat. Hingga Sabtu (30/5/2020) tercatat ada dua pasien sembuh. Sehingga saat ini tinggal 16 orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa menyampaikan, dua pasien sembuh yakni  seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani dan warga Banjar Uma Anyar, Desa Tamanbali. Menurut Wayan Dirgayusa, warga Uma Anyar ditangani di Balai Diklat di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sedangkan PMI mendapat penanganan di RS Bali Mandara.

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk dua orang yang telah dinyatakan sembuh segera akan dijemput dan diantarkan ke tempat asal masing-masing. “Penjemputan dilakukan mulai pukul 08.00 Wita-11.00 Wita. Karena hari ini informasinya baru sore kami terima, maka penjemputan kami laksanakan besok (Minggu),” ungkapnya Sabtu (30/5/2020).

Lebih lanjut, dengan dinyatakan dua orang sembuh maka  saat ini masih menyisakan 16 orang pasien yang masih dalam perawaran. “Dari total 89 orang, saat ini masih ada 16 orang dalam penanganan medis,” sambungnya.

Wayan Dirgayusa menyebutkan kondisi 16 orang pasien ini stabil. Disampaikan pula bahwa berdasarkan catatan medis perawatan pasien terlama 37 hari dan paling cepat 5 hari. “Rara – rata perawatan selama 11 hari. Jadi tidak bisa dipastikan kapan kesembuhan total bagi warga positif Covid-19 ini,” jelasnya.

Ditambahkan pula terkait bahwa pihaknya masih menunggu SOP baru terkait managemen pelaku perjalanan dari dalam dan luar negeri. Mempersiapkan langkah untuk new normal, memulai restrukturisasi ekonomi dengan pertokol baru, demikian juga pelayanan kepada masyarakat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.