Jamret Emak-emak, 2 Pemuda ‘Biru-biru’ Dipelasah Massa

Kedua pelaku jambret 'biru-biru' dipelasah massa dan diserahkan ke kantor polisi.(net)

MEDAN | patrolipost.com – Pelaku memang terbilang nekat, beraksi di siang bolong. Aksi penjambretan terhadap emak-emak terjadi di Jalan TB Simatupang, tak jauh dari Terminal Amplas, Kota Medan, Sabtu (30/5/2020) siang.

Saat kejadian, salah satu pelaku merampas ponsel korban yang sedang duduk di becak motor. Korban yang jadi sasaran kejahatan berupaya mempertahankan ponsel miliknya hingga terjadi saling tarik menarik. Kedua pelaku yang berboncengan di atas motor itu akhinya terjatuh usai berbenturan dengan becak motor yang dinaiki korban.

Warga di sekitar lokasi kejadian menangkap kedua pelaku jambret dan menghakiminya hingga ‘biru-biru’, nyaris tewas. Warga kemudian membawa pelaku ke Polsek Sunggal untuk diproses hukum dalam kondisi berlumuran darah. Identitas kedua pelaku jambret diketahui bernama Akbar dan Irvan.

Keterangan pengendara becak motor Legimin, dia awalnya sudah punya firasat tidak baik dengan kedua pelaku yang membuntutinya saat mengantar penumpang. Benar, saat di jalanan sepi mereka langsung menjambret ponsel milik penumpangnya.

“Saya sudah curiga karena mereka berboncengan mengikuti terus di belakang. Saya bahkan sempat perhatikan spion. Saya berhenti mereka ikut berhenti, saya jalan mereka ikut jalan,” ujar Legimin.

Atas kejadian ini, korban penjambretan pun langsung membuat laporan polisi di Polsek Sunggal. Petugas juga telah mengamankan dua pelaku, beserta barang bukit ponsel curian milik korban dan motor yang digunakan mereka saat beraksi.(305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.