Babinsa Songan-A Bersama Relawan Bantu Warga Bangun Jamban

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan bergotong royong membuat jamban dan septic tank.

BANGLI | patrolipost.com – Peran dan tugas Babinsa di kewilayahan semakin dirasakan oleh masyarakat, apabila mampu melakukan hal-hal bermanfaat yang dapat meringankan kesulitan warga. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Songan A Koramil 1626-04/Kintamani Bangli Sertu I Wayan Karyasa bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Mertayasa dan relawan saat bergotong-royong pembuatan jamban dan septictank bagi masyarakat kurang mampu.

“Bantuan pembuatan jamban dilakukan di rumah Jero Wage, nenek berusia 80 tahun, asal Banjar Batumayeh, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Bangli. Biaya pembuatan jamban dan septictank tersebut merupakan bantuan dari komunitas peduli masyarakat kurang mampu Desa Songan A yang dikoordinir oleh Jero Artawan dengan melibatkan 8 anggota komunitasnya,” ujar Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra, Jumat (29/05/2020).

Bacaan Lainnya

Pemilik rumah Jero Wage, selama ini tinggal betsama 3 cucu perempuan yang masih kecil, karena anak kandung dan menantunya telah meninggal dunia, 5 bulan lalu. “Saat ini, pembuatan jamban dan septictank mencapai 50 persen. Semoga segera selesai serta dapat dimanfaatkan,” harap Kapten Gusti Ngurah Putra.

Jero Wage mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas juga para relawan yang masih peduli, sehingga bisa memiliki jamban yang memang sangat dibutuhkan. “Matur suksma sampun ngaryanin tiyang lan keluarga jamban puniki, niki berguna pisan,” tutur nenek Jero Wage. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.