Pemkot Denpasar Rilis Lagu “Cegah Corona”

Screenshot video lirik lagu bertajuk Corona dirilis oleh Pemerintah Kota Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Pemerintah Kota Denpasar merilis lagu bertajuk Corona (Cegah Virus Covid-19), Jumat (29/5/2020). Lagu ini mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk melakukan langkah-langkah dalam mencegah virus Corona.

Musik yang diciptakan oleh Ratut Xxx dan diproduseri oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar ini, dinyanyikan oleh vokalis Ayu Sadha.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dalam musik video yang liriknya dibuat oleh Yudya Putri dengan durasi 2,58 menit terdapat pesan-pesan mengenai cara mencegah virus Corona dan tidak panik. Lagu ini dipublikasikan berupa video lagu yang dapat dilihat di website denpasarkota.go.id yaitu website resmi Kota Denpasar.

Terkait mencegah penyebaran Covid-19 ini pun sudah diimbau oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dalam berbagai kesempatan, dirinya mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri dengan penggunaan masker dan mencuci tangan.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan menggunakan masker, selain itu penerapan PHBS dan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir harus kita intensifkan untuk pencegahan penyebaran virus Corona ini,” terang Rai Mantra.

Lirik dalam lagu ini terkesan simpel namun mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk melakukan langkah-langkah dalam mencegah virus Corona. “Datang tiba-tiba, datang tak diundang, sesaat membuat resah, namanya virus Corona,” demikian lirik pembukanya.

Jangan panik berlebihan, tetaplah berfikir positif. Doa dan usaha, tetap waspada. Cegah virus Corona, cegah virus jaga stamina, pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, lagu ini mengimbau masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan cuci tangan sebelum menyentuh mata, hidung dan mulut. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.