Ini Kelebihan Khabib yang Tak Dimiliki Petarung UFC

Legenda UFC, Georges St-Pierre
Nama Khabib Nurmagomedov semakin melejit setelah sukses mengalahkan Conor McGregor dalam duel panas, juara kelas ringan UFC.

JAKARTA | patrolipost.com – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dinilai punya kelebihan yang tak dimiliki petarung UFC lain. Pendapat itu dilontarkan legenda UFC dan olahraga mixed martial arts, Georges St-Pierre. Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu petarung yang mampu menyedot perhatian banyak penggemar setiap kali ia bertanding di arena oktagon.

Georges St-Pierre mengatakan bahwa ia tak segan untuk berjudi dengan mempertaruhkan rumah asal Khabib Nurmagomedov menjadi jagoannya. Popularitas Khabib Nurmagomedov tidak bisa dilepaskan dari torehan prestasi serta perjalanan panjang yang telah dijalaninya sebagai seorang petarung profesional. Sejak melakukan debut di arena profesional pada 2008, Nurmagomedov telah membukukan total 28 pertandingan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Ketenaran Khabib Nurmagomedov semakin melejit setelah sukses mengalahkan Conor McGregor dalam duel panas untuk perebutan gelar juara kelas ringan UFC pada Oktober 2018.

Catatan positif itu membuat Khabib Nurmagomedov selalu menjadi petarung favorit St-Pierre. Georges St-Pierre tidak menampik jika ia sangat menyukai gaya bertarung Khabib Nurmagomedov tatkala menumbangkan para lawannya. “Khabib Nurmagomedov mempunyai gaya bertarung yang menarik,” kata Georges St-Pierre, dari laman SportBible.

Lebih jauh lagi, pria asal Kanada tersebut juga tidak segan mempertaruhkan rumahnya demi menjagokan petarung berusia 31 tahun tersebut apabila bertanding.

“Jika saya mempertaruhkan rumah dalam sebuah laga, Anda tidak dapat bertaruh untuk lawan Nurmagomedov, dia adalah orang yang tak terkalahkan,” pungkasnya. Setelah memutuskan mundur dari UFC 249, Khabib Nurmagomedov direncanakan akan bertanding melawan Justin Gaethje untuk mempertahankan gelarnya. Meski demikian, UFC hingga kini belum bisa memberikan kepastian mengenai kapan dan di mana laga tersebut akan digelar nantinya. Masih misteri.(305/kmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.