Aplikasi My Yamaha Motor

  • Whatsapp
Ridwan, salah satu pemakai aplikasi My Yamaha.
DENPASAR | patrolipost.com – Kehadiran aplikasi My Yamaha Motor pada pertengahan April lalu membuat Yamaha semakin terhubung secara digital dengan kosumen setianya. Hal itu dapat terjadi berkat beragam fitur layanan pada aplikasi yang mampu memberikan kemudahan akses informasi terkait pelayanan aftersales yang disajikan oleh Yamaha.
“Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen dalam bentuk aplikasi online My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto, saat peluncuran aplikasi My Yamaha Motor secara virtual pada 15 April 2020 lalu.
Manfaat aplikasi ini semakin dirasakan oleh konsumen, khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat kita semua harus tetap berada di rumah. Konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motornya dapat memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY), dan bisa dengan mudah mengecek informasi dealer dengan layanan SKY terdekat melalui aplikasi. Kemudian bisa langsung menghubungi dealer tersebut.
Seperti diungkapkan Muhammad Ridwan (33), salah satu konsumen Yamaha pengguna Freego. Sejak mengunduh aplikasi My Yamaha Motor dan melakukan registrasi, Ridwan mengaku sempat mencoba beberapa fitur layanan yang ada di aplikasi tersebut. Dan terakhir kali, pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengaku mencari informasi seputar layanan SKY di aplikasi tersebut untuk mendapatkan perawatan sepeda motor di  rumah.
Ridwan mengaku sangat puas dengan adanya layanan SKY selama Covid-19 ini. Karena selain tidak perlu repot keluar rumah, prosedur kesehatan yang diterapkan oleh teknisi juga tergolong baik. “Karena kondisi sedang corona saya coba menggunakan layanan SKY untuk melakukan pengecekan motor dan ganti oli. Menurut saya, aplikasi ini sangat membantu karena kita bisa mengecek informasi dealer terdekat yang punya layanan SKY,” bebernya.
“Kalau pada layanan yang tersedia sebelumnya saya harus menghubungi contact center terlebih dahulu, skarang tidak lagi, cukup lihat di aplikasi dan pilih layanan SKY, di situ informasi tentang dealer SKY keluar semua. Kita tinggal pilih saja yang paling dekat dari rumah. Selain itu, teknisi yang datang juga menggunakan masker dan sarung tangan. Saya pikir protokol kesehatan semacam ini harus diterapkan di tengah pandemi corona,” ungkapnya.
Selain dapat mengetahui informasi tentang layanan SKY, lokasi dealer terdekat (dengan petunjuk arah), dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer, aplikasi My Yamaha Motor juga memiliki fitur layanan terkait informasi motor dan servis. Untuk ini, hal-hal yang dapat diketahui oleh konsumen meliputi informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).
Lalu, ada pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait servis gratis (tiga hari sebelum masa KSG habis) dan servis berkala sesuai periodenya (3/4/5 bulan setelah servis terakhir). Tidak hanya itu, pasca-servis di bengkel resmi Yamaha, konsumen juga dapat memberikan nilai kepuasan dalam bentuk rating serta mendapatkan riwayat layanan perawatan motornya. Pengguna juga dapat mengetahui informasi perihal produk, event dan promo menarik. (529)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *