Serdik Sespimmen Polri Ikuti Perkuliahan Manajemen Media dari 7 Dosen Unpad

Dekan Fakultas Fikom Unpad Dr Dadang Rahmat Hidayat, SSos, SH, MSi

JAKARTA | patrolipost.com – Dekan Fakultas Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr Dadang Rahmat Hidayat, SSos, SH, MSi, menjadi ketua tim dalam pelatihan manajemen media dan public speaking kepada peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-60, Kamis (28/5/2020). Sebanyak tujuh dosen Fikom Unpad akan menyampaikan materi selama 2 hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh 241 peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-60 dengan metode perkuliahan jarak jauh (PJJ) melalui daring salah satu platform. Sesuai dengan rundown, kegiatan akan berakhir pada hari Jumat, 28 Mei besok.

Bacaan Lainnya

Tujuh instruktur dari Fikom Unpad akan mengisi kegiatan dengan berbagai meteri selama 2 hari mendatang. Diantaranya materi terkait “what media want?” dan “Talk to the Media”. Pada hari terakhir akan dilaksanakan praktek kepada seluruh peserta didik Sespimmen Dikreg ke-60.

Dadang menjelaskan, pengertian dasar dari komunikasi adalah penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan untuk mencapai persamaan makna. Sementara bentuk-bentuk komunikasi dibagi menjadi 4, yaitu komunikasi interpersonal, komunikasi antarpersonal, komunikasi kelompok dan komunikasi massa.

Sedangkan Dr Hadi Suprapto Arifin Msi yang tergabung dalam instruktur pelatihan menyampaikan bahwa keterampilan public speaking memiliki peran yang penting dalam kehidupan manusia. Keterampilan ini merupakan sesuatu yang dapat dipelajari, kuncinya mau belajar dan mau berlatih serta jam terbang dari pribadi masing-masing.

Dadang dan Tim berharap agar para Serdik Sespimmen Dikreg ke-60 Polri dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensinya guna mendukung peserta didik dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. Sebab, keterampilan dalam berbicara merupakan kunci sukses dalam berkarier. (afh/jhh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.