BREAKING NEWS: Korban Terseret Arus Sungai Sangsang Ditemukan Tewas

Tim SAR evakuasi korban Putu Angga Wisargawan (20) di Sungai Sangsang Pantai Lebih, Gianyar.

GIANYAR | patrolipost.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Putu Angga Wisargawan (20) setelah terseret arus di Sungai Sangsang Pantai Lebih, Gianyar. Jenazah korban ditemukan pada kedalaman kurang lebih 5 meter, sekira pukul 14.40 Wita, Rabu (27/5/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengungkapkan, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Dalam proses pencarian tim SAR gabungan telah menurunkan 8 orang penyelam dari Basarnas Bali dan Polairud Polda Bali,” ungkap Gede Darmada.

Penyisiran telah dilakukan sejak pukul 11.00 Wita dengan penyelaman ataupun di permukaan air sungai.

Menurut Darmada, keberhasilan operasi SAR hingga korban bisa ditemukan berkat kerja sama yang baik, antara unsur SAR termasuk masyarakat setempat.

Gede Darmada menerangkan, jenazah Putu Angga ditemukan pada kedalaman kurang lebih 5 meter. “Masyarakat setempat yang waktu itu membantu pencarian tanpa sengaja kakinya menyentuh tubuh korban, langsung diselami dan didapati jenazah korban,” terang Darmada.

Darmada menjelaskan kondisi air sungai mulai surut apabila dibandingkan dengan pagi hari pada saat dimulainya pencarian. Sebelumnya, tim penyelam sempat mencari di titik penemuan tersebut, namun tidak ada dilihat tanda-tanda korban.

“Karena pergerakan arus yang dinamis, ombak datang dari arah laut, mengakibatkan jenazahnya terombang ambing arus bawah,” tuturnya.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Gianyar.

Diberitakan sebelumnya seorang warga Banjar Kaja Kauh Tulikup, Kabupaten Gianyar terseret ombak di hilir Sungai Sangsang Pantai Lebih, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 08.15 Wita. Sesaat sebelum kejadian, Putu Angga sedang berenang bersama 7 orang lainnya. Karena letak sungai berbatasan langsung dengan pantai, ombak yang begitu kuat menyeret mereka. Sementara itu, 7 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri, namun malang dialami korban yang tenggelam dan menghilang. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.