Bersama dengan OJK, BI Bali Gelar Halal Bihalal Virtual

Kepala KPw BI Bali,Trisno Nugroho. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama dengan OJK Regional 8 Bali-Nusra gelar Halal Bihalal secara virtual pada, Selasa (26/5/2020). Acara tersebut diikuti oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal di wilayah Bali, Perbankan di Wilayah Bali, Asosiasi, Akademisi, Organisasi Masyarakat dan Stakeholder serta rekan-rekan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali serta Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusa Tenggara,

Dalam sambutanya, Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho menyebutkan Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 merupakan tahun yang spesial buat tidak hanya krama Bali, tetapi juga di Indonesia dan di seluruh dunia. Dimana, tahun diuji dengan adanya pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 5,5 juta kasus serta memakan korban lebih dari 340 ribu di seluruh dunia.

“Kondisi tersebut memaksa kita untuk beradaptasi serta melakukan penyesuaian akan kehidupan sehari-hari baik dalam bekerja, beribadah maupun bersilaturahmi,” imbuh Trisno Nugroho.

Ia juga menyebutkan pandemi Covid-19 berdampak pada menurunnya jumlah wisataman dimana merupakan penopang perekonomian Provinsi Bali. Kondisi tersebut kemudian menyebabkan perekonomian Bali di tahun 2020 mengalami ujian yang sangat berat.

“Pada Triwulan I – 2020, perekonomian Bali mengalami kontraksi mencapai -1,14% (yoy) dari triwulan IV tahun 2019 yang mampu tumbuh 5,51% (yoy),” terang Trisno.

Ditengah keterbatasan seperti ini, Trisno Nugroho berharap agar jalinan silahturahmi dapat memperkuat tali persaudraan baik secara individu maupun lembaga. Ia berharap ditengah kondisi seperti ini seluruh steakholder saling bersinergi dalam membangkitkan roda perekonomian Provinsi Bali.

“Saat ini Provinsi Bali sangat membutuhkan sinergi dari seluruh instansi untuk dapat bangkit di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian. Semoga kita secara bersama-sama dapat memberikan sumbangsih untuk perekonomian Bali yang lebih baik ke depannya,” harap Trisno.(*/cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.