Satu Keluarga Sembuh Covid-19, Ini Pengalaman Mereka Selama Dirawat di RSUP Sanglah

Keluarga asal Badung yang sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di RSUP Sanglah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Satu keluarga pasien terdiri dari pasangan suami istri dengan 2 anaknya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah. Keluarga ini menyampaikan apresiasi dan pengalamannya selama dirawat di Ruang Isolasi Mawar RSUP Sanglah, Selasa (26/5/2020).

Menurut salah satu dari keluarga tersebut yaitu MD (23), keluarganya sangat mengapresiasi kerja keras dan tulus dari para perawat Covid-19 RSUP Sanglah. Dengan penuh ketelatenan, disiplin disertai motivasi untuk sembuh, mereka berempat berhasil melewati masa-masa kritis menghadapi virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim medis RSUP Sanglah yang telah merawat kami. Mereka membuat kami termotivasi untuk sembuh serta kami merasa senang,” kata MD, yang sebelumnya diberikan surprise ulang tahun oleh perawat di ruang isolasi Mawar.

MD menyampaikan rasa syukur telah sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya. Semua itu berkat pelayanan kesehatan yang dilakukan perawat dan dokter dengan sabar dan ramah. Lebih khusus lagi MD menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perawat di ruang isolasi Mawar RSUP Sanglah yang telah meluangkan waktu untuk memberinya kejutan di hari ulang tahunnya yang ke 23.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada tim medis ruang isolasi Mawar yang sudah merayakan Ultah saya waktu itu,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat seorang pasien Covid-19 yang dirawat di Ruang isolasi Mawar RSUP Sanglah dikejutkan dengan perawat yang memberi surprise kado dan kue tart. MD mengaku tidak menyangka sama sekali jika perawat di sini akan memberikan surprise, di hari ulang tahunnya.

Di hari spesialnya tersebut, tak terbayang oleh MD jika ulang tahunnya akan dirayakan di tengah masa pandemi dan saat dirinya sedang dirawat di ruang isolasi.

“Saya bahagia banget hari ini. Mereka tidak saja pintar merawat tapi juga membahagiakan kami.  Perawatnya care banget,” ujar MD wanita asal Badung ini.

Terpisah Kabag Humas RSUP Sanglah Denpasar Dewa Kresna menerangkan bahwa keempat anggota keluarga yang terpapar Covid-19 ini terdiri dari pasangan suami istri berserta kedua anaknya. Kedua anaknya dirawat mulai dari tanggal 6 Mei sampai 16 Mei 2020 lalu.

“Sedangkan bapaknya dari tanggal 16 April sampai 25 Mei, dan istrinya pada tanggal 28 April hingga 20 Mei 2020 lalu,” terang Dewa Kresna saat di konfirmasi patrolipost.com, Selasa (26/5/2020) malam. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.