Wanita Ini Mengaku Dapat Pawisik agar Pasang Patung Nyi Roro Kidul di Pantai

Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra saat membongkar patung Nyi Roro Kidul yang dipasangnya/ray

DENPASAR | patrolipost.com – Terjawab sudah siapa pemasangan patung Nyi Roro Kidul di atas batu karang di area kawasan Pantai Waterblow, ITDC, Nusa Dua yang viral di media sosial. Pemasang patung itu adalah Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra (45), warga Jalan Gatot Subroto IV Blok XI Ujung, Banjar Lingkungan Umasari Kelurahan Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Di hadapan Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Sooai dan pihak ITDC, Selasa (26/5/2020) siang, Made Tutik Remaja mengakui bahwa dirinya memasang patung tersebut berdasarkan atas pewisik (bisikan) yang ia dapat ketika melakukan meditasi di Pura Rong Telu miliknya pada tanggal 6 Mei 2020. Diakuinya, bisikan tersebut ia diharuskan untuk ngiring dan juga harus memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, karena pantai tersebut merupakan pantai perbatasan pantai selatan di Bali.

Bacaan Lainnya

Kemudian pada tanggal 9 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, ia datang ke lokasi bersama dengan I Ketut Widana yang merupakan calon suaminya. Dia memasang patung itu di batu karang mengikuti pawisik yang diterimanya.

“Saya secara pribadi memohon maaf sebesar-besarnya kepada Kapolsek Kuta Selatan dan khususnya pihak dari ITDC yang sudah dirugikan. Saya mengakui bahwa yang memasang patung tersebut adalah saya. Jujur, saya sangat menyesal karena perbuatan saya tersebut menjadi viral di masyarakat dengan banyaknya pendapat yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Meski demikian, dia mengaku orang yang memposting di Youtube itu bukan dirinya tetapi calon suaminya Ketut Widana. “Karena dia dendam dan kepingin menghancurkan saya. Ada bahasa percakapan di WA, dia berkata akan menghancurkan saya dan tunggu tanggal mainnya,” tuturnya.

Terkait dengan adanya video kesurupan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa itu bukan dirinya. “Saya heran kenapa dikaitkan dengan saya walaupun celana yang dipakai sama persis. Sekali lagi atas pribadi saya meminta maaf dengan apa yang saya lakukan dan saya tidak akan mengulanginya serta akan mencabut patung tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Sooai menanyakan, apa dasarnya memasang patung yang menyerupai Nyi Roro Kidul tersebut di area Pantai Waterblow? Perbuatan yang telah dilakukan tersebut membuat viral di sosial media, sehingga akhirnya menimbulkan berbagai statement di masyarakat. Kenapa hal tersebut dilakukannya tidak izin terlebih dahulu kepada petugas pengamanan yang ada.

“Tolong nanti Ibu klarifikasi. Nanti Humas agar memvideokan permintaan maaf yang bersangkutan dan mengeshare ke akun-akun yang viral memberitakan peristiwa tersebut. Sehingga masyarakat mengetahui sebenarnya dan tidak kembali menimbulkan opini-opini tentang kemunculan patung tersebut,” katanya.

Pukul 12.35 Wita, dilakukan pembongkaran patung Nyi Roro Kidul di atas batu karang pantai Waterblow, ITDC, Nusa Dua oleh Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.