HOT NEWS: Ditemukan Patung Nyi Roro Kidul di Kawasan ITDC Nusa Dua

Patung menyerupai Nyi Roro Kidul di pantai Nusa Dua, Bali.

NUSA DUA  | patrolipost.com – Ditemukan sebuah patung seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berada di atas batu karang yang berada di Pantai Waterblow, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Minggu (24/5/2020) pukul 16.00 Wita. Patung tersebut berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 cm.

Informasi yang berhasil dihimpun mengatakan, penemuan patung tersebut berawal dari tiga orang security kawasan ITDC bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Waterblow sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik. Sambil memantau situasi, secara tidak sengaja salah seorang security melihat sebuah benda berada di atas batu karang. Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan dizoom dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul.

Bacaan Lainnya

Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajang patung tersebut. Kemungkinan keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga, termasuk untuk memancing atau mencari ikan.

“Informasi dari Komandan Regu Security Kawasan ITDC bahwa pihaknya tidak mengetahui sejak kapan patung tersebut berada di sana, apa motif dan tujuannya juga belum diketahui,” ungkap seorang petugas.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Sooai membenarkan adanya penemuan patung yang menyerupai Nyi Roro Kidul itu. “Diduga orang iseng yang menaruh patung itu,” katanya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.